Usulan Roling Esalon 2 Masuk Provinsi

0
124

Totabuanews.com, Bolsel – Pemkab Bolsel dibawah pimpinan Bupati Hi Herson Mayulu SIP akan terus melakukan upaya perbaikan kabinetnya pada 2013 ini. Wacana tersebut bukan hanya dilontarkan pada tahun ini, melainkan sudah diagendakan pada 2012 lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bolsel Risnawaty Mantang kamis (17/01/2013) mengatakan, usulan penataan kabinet baru, saat ini sudah berada di meja Badan pertimbangan jabatan (Baperjakat) Provinsi.

Menurut Mantang,butuh waktu dalam pengusulan tersebut. Sebab dalam melakukan konsultasi masih akan diverikasi termasuk kajian. Dari usulan tersebut yakni jabatan eselon dua katanya.

Selain eselon dua, eselon tiga dan empat juga akan roling. Namun untuk eselon dua dan tiga, sudah tidak lagi berkonsultasi karena itu merupakan hak prioregatif bupati termasuk kepala sekolah terang Mantang.

“Untuk pengusulan pejabat Esalon 2 masih butuh kajian yang lama dari baperjakat provinsi,Kami harus mengusulkan sampai 3 nama, karena masih akan dinilai lagi oleh Baperjakat provinsi tentang masalah kepangkatan dan kelayakan dari para pejabat untuk menduduki suatu jabatan tertentu yang sudah diusulkan,”ujar Mantang.

Meski demikian dirinya belum bisa menentukan kapan agenda tersebut. Sebab selain masih menungguh konsultasi dari Pemprov, dipastikan masih akan menunggu pelantikan wakil bupati kata bupati beberapa waktu lalu. (chan/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.