Maret, 335 Peserta Honda K-II Ikut Ujian

0
182
Ujian Honorer Daerah (foto: ilustrasi)
Ujian Honorer Daerah (foto: ilustrasi)
Ujian Honorer Daerah (foto: ilustrasi)

Totabuanews.com, Bolsel – Peluang Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan untuk menambah personil Pegawai Negeri Sipil (PNS) 2013 semakin besar. Pasalnya Bulan Maret mendatang akan diawali dengan tes bagi tenaga Honorer kategori 2 yang sudah menjadi usulan beberapa waktu yang lalu.

Sedikitnya 335 Tenaga Honorer daerah yang bakalan mengikuti tes Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS), 281 diantaranya didominasi oleh lulusan SMU.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Risnawati Mantang bahwa untuk peluang Bolsel mendapatkan jatah ketambahan personil PNS bakalan terbuka lebar dibandingkan dengan daerah-daerah lain,”Hanya saja yang akan diutamakan adalah pelaksanaan tes bagi honorer daerah kategori dua Maret mendatang,”kata Mantang.

Namun yang dikhawatirkan dalam pelaksanaan tes terhadap honda K2 tersebut adalah masalah pesertanya yang banyak didominasi oleh lulusan SMU,”Sementara untuk tenaga S1 yang benar-benar kita perlukan hanya 54 orang saja yang akan mengikuti tes Maret mendatang,”ungkap Mantang.

Mantang juga mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaanya tersebut dipastikan bakalan ada yang tidak lulus dalam tes tersebut seperti yang terjadi di daerah lain yang sudah pernah melakukan tes Honda.

“Tesnya sangat sulit untuk di jawab oleh peserta,apa terlebih peserta banyak didominasi oleh SMU,” terang Mantang.

Meskipun demikian selaku penanggung jawab pelaksanaan tersebut akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan nasib para Honda tersebut,”Kami dari BKD akan tetap berusaha semaksimal mungkin,”pangkasnya.

Tambahanya ,adapun tes yang akan diikuti oleh Honda K2 meliputi tes Kopetensi dasar,tes Kopetensi Bidang,tes Ambang batas.

“Memang agak sulit,apalagi tesnya langsung dari pusat,”tambahanya. (chan/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.