Bulan ini, 1.808 ASN Boltim Terima Gaji 13 dan 14

0
51
Pekan Ini Pergeseran Anggaran akan Dilakukan Pemda Boltim
Oskar Manoppo

TOTABUANEWS, BOLTIM – Gaji 13 dan 14 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Boltim akan dibayarkan Juni ini. Pemerintah Kabupaten Boltim sudah menyiapkan anggaran sebanyak Rp 12 miliar untuk membayar gaji tersebut.

“Total dana yang akan digunakan untuk gaji 13 dan 14 adalah Rp 12 miliar, yang akan dibayarkan kepada 1.808 pegawai di lingkup Pemkab Boltim,” kata Kepala Badan Keuangan Oscar Manoppo.

Dijelaskannya, anggaran Rp 12 miliar terdiri dari Rp 5,4 miliar untuk membayar gaji 14 sebagai Tunjangan Hari Raya  (THR) dan Rp 6,6 miliar untuk pembayaran gaji 13, untuk biaya masuk sekolah di tahun ajaran baru.

“Gaji 14 lebih kecil, karena hanya dibayarkan satu bulan gaji pokok. Ini akan dicairkan sebelum hari raya Indul Fitri. Sedangkan gaji 13 lebih besar karena gaji pokok ditambah dengan tunjangan struktural dan fungsional. Dicairkan sebelum ajaran baru sekolah,” ujarnya.

Sementara pihaknya masih menunggu Peraturan Menteri Keuangan yang menjadi dasar untuk dikeluarkannya Peraturan pemerintah. “Ini dasar untuk pencairan gaji 13 dan 14. Tapi pastinya bulan ini sudah dibayarkan,” ungkap Oskar.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.