Pembayaran TKD Sesuai Kinerja

0
148

Totabuanews.com, Boltim – Tunjangan Kinerja Daerah (TKD), bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS), dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada tahun 2013 ini dalam proses pembayarannya akan lebih selektif.

Hal ini seperti yang dikatakan Asisten 3 Pemkab Boltim Djainudin Mokoginta, kepada sejumlah wartawan pihaknya menjelaskan pembayaran TKD tersebut akan dihitung sesuai dengan kinerja. “Jadi TKD tidak lagi disalurkan secara merata seperti tahun sebelumnya, karena pada tahun ini akan dibayar sesuai dengan kinerja masing-masing PNS,” ungkap Mokoginta.

Lanjut mantan Kepala BP4K Bolmong Raya ini mengatakan salah satu indikator baik buruknya kinerja PNS adalah absen atau daftar hadir. Kemudian tanggung jawabnya sebagaimana yang terterah pada Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang dipercayakan. “Ada beberapa penilaian dalam pembayaran TKD diantaranya bagi PNS yang malas masuk kantor akan dipotong TKD nya sampai dengan 50 persen,” tandasnya.

Sementara itu sejumlah PNS dilingkup Pemkab Boltim sangat menyambut baik adanya aturan baru tersebut. “Belajar dari tahun-tahun sebelumnya ada sejumlah oknum PNS yang malas masuk kantor tapi dalam pembayaran TKD dilakukan secara merata namun setelah mendengar adanya aturan baru itu kami merasa itu sangat adil,” ungkap Andi salah satu PNS Boltim. (edmon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.