Longsor Manado Tewaskan 5 Warga

2
1287

Salah satu Korban Banjir ManadoTOTABUANEWS.COM, Manado – Lima warga dinyatakan tewas akibat tertimbun tanah longsor, di beberapa titik yang berada di kota manado, sulawesi utara. Karena hujan yang terus mengguyur di kota Manado, sejak Sabtu kemarin, sehingga menyebabkan banjir dan tanah longsor, di kelurahan Tingkulu, kelurahan Singkil, kelurahan Ranomuut dan kelurahan Bailang Manado.

Informasi sementara, lima warga dinyatakan tewas tertimbun material tanah, diantaranya Riska Ruru (22), Ribka Gosal (11), Gracia Gosal (3) dan Charles Taroreh Wakulu (26), semuanya warga kelurahan Tingkulu. Sementara satu lagi Ridel Lintongan (4) warga kelurahan Singkil.

Evakuasi terhadap kelima korban longsor ini, dilakukan dengan peralatan seadanya oleh warga dibantu sejumlah aparat TNI.

Ronald Salendu warga Tingkulu menyebutkan korban setelah dievakuasi dibawa langsung ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan visum luar dan dibawa kembali rumah keluarga untuk disemayamkan.

“Korban yang telah ditemukan sebanyak lima orang,” ujar Ronald, saat ditemui pada pukul 19.00 pada hari Minggu (17/02/2013).

Ronald menambahkan korban jiwa akibat bencana tanah longsor ini kemungkinan akan bertambah, dikarenakan hujan masih terus mengguyur kota Manado.

“Diprediksikan korban jiwa yang di temukan akan bertambah, karena cuaca masih ekstrim, ” tambah Ronald.

Sayangnya, sejumlah warga mengeluh karena lambannya bantuan pemerintah kota Manado. Informasi dirangkum, walikota Manado, Vecky Lumentut sedang sibuk mengikuti Rampimnas partai demokrat di Jakarta. (arman)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.