Di Yunani Ada Pantai Navagio, Di Sulut Ada Pantai Patokan

0
425

TOTABUANNEWS.COM-MANADO- Salah satu destinasi wisata yang lagi viral di sosial media (Sosmed) apa lagi kalau bukan pantai patokan dan tanjung silar.Beralamat didesa Jiko kecamatan nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow timur (Boltim) ini sangat laris di kunjungi sejumlah wisatawan dalam dan luar negeri.

Para wisatawan pun berbondong-bondong mendatangi kawasan Wisata Pantai yang memiliki tebing dan pasir putih yang mengelilingi pantai tersebut.

Foto Kadis Pariwisata Boltim Rizky Lamaluta

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Rizky Lamaluta Tanjung Silar ini ditemukan oleh masyarakat sekitar pada bulan Juni, dan mereka langsung melaporkan tempat tersebut kepada pemerintah.

“Kami dari Dispar Kabupaten Boltim, sejak bulan juni setelah ditemukan oleh masyarakat setempat, kami telah mengekspos tempat ini di website kami kemudian diikuti oleh para pengunjung dan ini viral dari bulan Oktober hingga saat ini,” ujar Lamaluta, saat diwawancarai oleh awak media, Sabtu (16/12) dilokasi tersebut.

Ditambahkannya, untuk jumlah pengunjung sudah mencapai puluhan ribu orang baik lokal maupun internasional.

“Jumlah pengunjung yang datang di saat weekend sekira 3000 pengunjung, sedangkan pada akhir minggu bisa mencapai 5000 hingga 6000 pengunjung dan ini sangat berguna untuk menunjang perkembangan destinasi wisata di Sulut terlebih khusus Boltim,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Lamaluta, kedepannya pemerintah akan membangun fasilitas seperti dermaga tambat dan dermaga apung, jalan setapak dan toilet.

“Ke depan yang pertama disini kita akan bangun fasilitas umum sarana prasarana, seperti dermaga tambat, dermaga apung, gazebo, jalan setapak serta toilet.” Tutupnya.(Dvd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.