450 Personel Polres Bolmong Gelar Simulasi di Bolmut

0
95
TOTABUAN.NEWS, HUKRIM – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2018, 450 personel gabungan dari Polres Bolmong menggelar simulasi pengamanan Pilkada di Kabupaten Bolaang Mongondow Untara (Bolmut), Rabu (24/01/2018).
“Polres Bolmong mengerahkan kekuatan penuh, sedikitnya 450 personil yang disiapkan untuk pengamanan Pilkada Bolmut 2018,” kata Kapolres Bolmong, AKBP Gani F Siahaan SIK,MH.
Menurut Gani, untuk mengantisipasi gejolak yang nanti akan terjadi di tahapan pilkada Bolmut. Polres selalu siaga 1, Karena melihat peta kerawanan Pilkada Bolmut ada potensi.
“Nah untuk menanggulangi hal tersebut, kami (Polres) menurunkan BKO 450 personil untuk mem-‘back-up’ Pilkada ini. Intinya kami tidak main – main, makanya ada simulasi agar masyarakat melihat, “Ujarnya.
Selain 450 personil, lanjut Gani Polres juga bekerja sama dengan Tentara Negara Indonesia (TNI) dan instansi terkait, Dinas Perhubungan, Damkar, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP), sampai pada tahap pencoblosan dan mengupayakan se-steril mungkin untuk pilkada Bolmut. “untuk pilkada Bolmut semoga aman terkendali tidak ada tindakan anarkis dari pendukung manapun. Jangan sampai ada tindakan yang merugikan pihak manapun, termasuk masyarakat. Nantinya Bolmut juga yang dirugikan, kan semua bersaudara sama – sama warga Negara Indonesia,” jelasnya.
GERRY LIANGGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.