Sudah Ada Pasien Covid-19 Sembuh, Wabup Bolmut Ingatkan Masyarakat Jangan Lengah

0
60
Amin Lasena

TNews, BOLMUT – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Amin Lasena M.AP, mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah, meskipun sudah ada pasien pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh.

“Meski sudah ada satu orang pasien dinyatakan sembuh sesuai hasil SWAB, namun semua pihak jangan lengah karena peperangan melawan COVID-19 ini masih panjang dan belum diketahui sampai kapan akan berakhir,” ujar Wabup Bolmut,  ketika dikonfirmasi kepada sejumlah wartawan Selasa (26/05/2020).

Ditegaskan Wabup Bolmut, meski sudah adanya pasien yang dinyatakan sembuh tidak bole dijadikan alasan untuk melonggarkan pengawasan.
“Relawan Covid 19 di desa-desa, harus tetap perketat pengawasan arus masuk- keluar masyarakat,”tegas Wabup Bolmut.

Ditambahkan Wabup Bolmut,  meminta agar masyarakat terus menjalani protokol kesehatan. Jangan sampai lengah dan sekali lagi meminta relawan desa terus memperketat pengawasan di semua posko-posko pengawasan.

“Kita tidak boleh lengah dan tetap patuhi protokol kesehatan dan menerapkan physical distancing,”tambah Wabup Bolmut.

Seperti diketahui pasien 02 Covid-19,  berasal dari Kecamatan Sangkub, yang di isolasi RSUD Bolmut selama 14 hari, sudah dinyatakan sembuh sesuai hasil SWAB hasilnya negatif, dan sudah dipulangkan oleh pihak RSUD Bolmut, ke rumah untuk menjalani isolasi mandiri.

Uphik Mando

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.