Pemkot Bantu Dana Pileg 2014

0
182

Djanudin-damopoliiTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Untuk menopang kesuksesan jalanya Pemilihan Legislatif (Pileg ) 2014 mendatang. Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, mengakui akan memberikan dana hibah untuk dua instansi penyelenggaran Pemilihan Umum (Pemilu). Yakni, Komisi Pemlihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kotamobagu.

Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Hi Jainuddin Damopolii (JaDi) kepada Totabuanews Senin (25/11), mengakui bahwa sepanjang tidak melanggar aturan pemberian hibah, hal itu bakal disetujui . Apa lagi demi mendukung hajatan lima tahunan tersebut.

“Jika ada aturan yang memperbolehkan pasti akan didukung penuh,” kata Damopolii.

Lanjut Damopolii, besaran alokasi dana hibah ini, juga akan disesuaikan dengan usulan yang disampaikan oleh Panwaslu dan KPU Kotamobagu. “Pemberian hibah juga tentu akan disesuaikan dengan permintaan,” ujarnya.

Sebelumnya juga, untuk mendukung tahapan pelaksanaan Pemilihan Walikota-Wakil Walikota (Pilwako) Kotamobagu periode 2013 – 2018. Pemkot memberi dana hibah dengan jumlah sekitar Rp 15 miliar. Namun, hal itu terealiasi setelah penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama Pemkot dan KPU Kotamobagu. (dar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.