Ingin Depak Luis Suarez, Ini yang Harus Dibayar Barcelona

0
242

TNews, OLAHRAGA – Striker top Uruguay Luis Suarez sudah dibukakan pintu keluar oleh Barcelona. Untuk memutus kontrak Suarez, Barca mesti membayar kompensasi yang tidak sedikit.

Suarez telah mencetak hampir 200 gol dan 109 assist selama enam tahun di Barcelona. Pesepakbola berusia 33 tahun itu membantu Barca memenangi 13 trofi juara di antaranya empat LaLiga dan sekali Liga Champions. Suarez juga bagian skuad Barcelona yang memenangi treble di 2014/15.

Namun, era Suaerz di Camp Nou sudah mendekati akhir. Seiring kegagalan Los Cules meraih gelar juara pada musim lalu, sejumlah pemain senior akan dilego. Suarez diyakini menjadi salah satunya.

Pelatih baru Barcelona Ronald Koeman sudah mengatakan secara pribadi kepada Suarez bahwa dia tidak ada dalam rencananya untuk musim 2020/21. Kono, perlakuan Barca terhadap Suarez menjadi salah satu pemicu niat Lionel Messi pergi.

Kontrak Suarez sendiri masih tersisa sampai musim panas 2021. Barcelona dilaporkan ingin memutus kerjasama itu di musim panas ini, atau setahun lebih cepat. Namun, menurut Daily Mail Barca mesti membayar sisa kontraknya sebesar GBP 12 juga (sekitar Rp 234,7 miliar).

Pada musim lalu, performa El Pistolero sesungguhnya tidak buruk usai membukukan 21 gol dalam 36 pertandingan. Namun, di samping karena usianya yang tidak lagi muda, Suarez bergaji GBP 400.000 (Rp 7,8 miliar) per pekan. Sehingga menyingkirkan Suarez akan turut mengurangi beban gaji pemain Barca.

Meski tidak lagi dibutuhkan Barcelona, Luis Suarez masih menunjukkan profesionalismenya. Mantan bintang Liverpool itu ikut menjalani tes wajib PCR kemudian datang ke latihan perdana Barcelona pada Senin (31/8/2020).

Sikap Suarez itu dilaporkan mungkin saja bisa mengubah pikiran Koeman. El Chiringuito mengabarkan Koeman ingin bertemu dengan Suarez untuk memuluskan banyak hal.

Suksesor Quique Setien itu akan memperlakukan Suarez seperti pemain Barcelona lainnya. Seandainya Koeman berubah pikiran dengan mempertahankan Suarez, dia akan digunakan sebagai pemain pelapis di musim baru.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.