Koeman ‘Siksa’ Pemain Barcelona

0
61
GRAF7975. BARCELONA, 31/08/2020.- El nuevo entrenador del FC Barcelona, el holandés Ronald Koeman, durante el primer entrenamiento que dirige como técnico del Barça, hoy lunes en la Ciudad Deportiva Joan Gamper, en San Juan Despí, Barcelona. EFE/Miguel Ruiz/FC Barcelona ***SOLO USO EDITORIAL/NO VENTAS***

TNews, OLAHRAGA – Ronald Koeman, pelatih baru Barcelona langsung menggebrak. Sesi latihan ditingkatkan dan rasa disiplin dijunjung tinggi. Demi Barcelona yang lebih baik.

Pelatih baru pasti membawa visi dan ide baru. Tak terkecuali Ronald Koeman, yang ditunjuk melatih Barcelona menggantikan Quique Setien di musim panas ini dan dikontrak selama dua tahun ke depan.

Dilansir dari Marca, Ronald Koeman sudah menjalani setidaknya tiga sesi latihan bersama skuad Barcelona. Tapi beberapa pemain utamanya ada yang cedera dan memperkuat timnas masing-masing dalam ajang UEFA Nations League, sehingga tak lengkap.

Sesi latihan baru yang diterapkan Ronald Koeman pun cukup berat. Dari yang biasanya sesi latihan cuma satu jam, Ronald Koeman menambahnya sampai 90 menit alias jadi satu setengah jam.

Ronald Koeman ingin fokus untuk mengembalikan kebugaran fisik para pemain Blaugrana. Sekaligus, terus meningkatkan stamina demi bisa tampil terus prima di lapangan.

Bukan cuma itu, pelatih asal Belanda itu juga memberlakukan kedisiplinan yang tinggi. Para pemain, harus hadir satu jam sebelum sesi latihan untuk mempersiapkan segala hal.

Kemudian, sesi latihan Barcelona juga berlangsung tepat waktu. Jika mulai pukul 09.30 pagi, maka mulai 09.30 yang tidak kurang dan tidak lebih.

Tersiar kabar, kala masa kepelatihan Quique Setien, rupanya sesi latihan suka molor. Beberapa pemain ada saja yang datang telat dengan alasan beragam.

Maka latihan berat dan kedisiplinan, jadi ‘senjata’ awal Ronald Koeman membangun kembali Barcelona. Kita nantikan saja, bisa sejauh apa Barcelona berbicara di musim 2020/2021 nanti.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.