12 parpol di KK Diminta Masukkan Penggunaan Dana Bantuan

0
168
Dana Bantuan Parpol
Dana Bantuan Parpol

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Laporan penggunaan atas bantuan keuangan untuk partai politik (parpol) yang diberikan Pemkot Kotamobagu dapat berpengaruh pada penerimaan kembali dana tersebut pada 2013 mendatang.

Hal itu dikatakan Kaban Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Drs Herman Aray, kepada media ini kemarin. Untuk itu, pihaknya telah melayangkan surat ke setiap pimpinan Parpol penerima bantuan tahun ini untuk agar segera memasukan laporan penggunaan dana tersebut. ” Setiap Pimpinan partai sudah disurati untuk segera memasukan laporan penggunaan bantuan dana parpol itu,” ujar Aray.

Aray juga mengatakan, kesepakatan untuk memasukan Laporan penggunaan bantuan itu telah dituangkan pada kesepakatan bersama melalui MoU. “Konsekuensinya jika tidak memasukan laporan maka tahun depan tentunya akan dipertimbangkan parpol tersebut,” tutur Herman.

Ditambahkan, untuk 2013 mendatang, nominal bantuan tidak akan mengalami kenaikan, sama seperti tahun ini. Syarat lainnya, setiap parpol penerima harus punya perwakilan di DPRD KK.

Adapun jumlah bantuan, dihitung berdasarkan perolehan suara setiap parpol. Dimana setiap suara dihargai Rp 9.700.

“Kemungkinan besar belum ada perubahan dalam dana parpol untuk tahun depan, dengan jumlah disesuikan perolehan suara partai yang mempunyai perwakilan di Dewan. Juga jumlah tersebut sesuai pleno KPU,” pungkasnya. (dar/sby)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.