Tingkatkan Imun Tubuh, Kapolres Touna Gowes Bersama Anggota dan Ajak Masyarakat Hidup Sehat

0
86

TNews, Ampana – Kapolres Tojo Una Una Sulawesi Tengah Akbp Riski Fara Sandhi S.I.K,M.I.K ,Pada Jumat 22/1 kemarin berasama  Anggotanya mengelar olahraga bersama dan Bersepeda (Gowes) dengan mengelilingi sejumlah Rute yang ada di kota Ampana.

Menurut Kapolres sejak Virus Corona ( covid-19 ) masuk ke Indonesia, membuat banyak orang menjadi panik dan khawatir terserang.

Dimana di Indonesia sendiri sudah ada pasien positif virus corona meninggal dunia.

Untuk itu polres Tojo Una Una mengajak masyarakat budayakan hidup sehat.

Karena  dengan hidup sehat, stamina tubuh akan terjaga dan tidak mudah terserang penyakit.

“Iya kita beraama anggota melakukan pencegahan virus corona dengan hidup sehat dan Gowes atau Bersepeda.

“Sementara gowes ini merupakan olahraga bersepeda sambil menikmati indahnya pemandangan di pagi hari yang sejuk dan menyenangkan,” ujar Kapolres touna, usai bersepeda, sambil kita mengajak masyarakat untuk mejaga hidup sehat dengan berolahraga.

Riski katakan Gowes ( olahraga bersepeda ) sangat penting dalam mencegah atau melindungi diri dari penyebaran virus corona. Pasalnya, suhu tubuh yang meningkat karena berkeringat saat olahraga bisa membunuh virus corona covid-19 dan fisik tetap sehat.

Kapolres Tojo Una Una ini mengatakan, di samping melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Polres Tojo Una Una, dalam pencegahan juga dilakukan dengan cara mengecek suhu tubuh setiap personil.

Selain itu mengecek suhu tubuh semua pengujung yang memasuki Polres Tojo Una Una secara periodik dengan thermometer gun.

“Intinya setiap pagi mengajak personil berolahraga. Setidaknya mereka mengeluarkan keringat untuk kesehatan dirinya sendiri”.

 

Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.