Dana Komite SDN 1 Olot Dipertanyakan

0
152

Totabuanews.com, Bolmut – Dana komite yang dikumpulkan orang tua siswa SDN 1 di Desa Olot dua Kecamatan Bolangitang Barat dipertanyakan. Pasalnya hingga kini dana yang mereka kumpul untuk pengecoran lapangan olahraga dan lapangan upacara hingga kini tidak terealisasi.

Dari Informasi yang didapat, besaran dana yang dibebankan kepada setiap orang tua siswa sebesar 50 ribu rupiah yang telah di sepakati bersama antara wali murid siswa dan dan pihak komite sekolah beberapa waktu lalu.

Namun, ironisnya realisasi dana tersebut hingga kini masih belum terlihat pekerjaannya.Tirina, salah satu wali murid mengatakan hingga kini realiasasi rencana pengecoran lapangan belum juga dilakukan oleh pihak komite.

“Sebagai wali murid kami merasa di rugikan. Sebab hingga kini rencana tersebut tidak dilakukan, ” kata Tirina.

Sementara upaya konfirmasi kepada Kepsek SDN 1 Ollot II, terus dilakukan .Namun hingga berita ini diturunkan oknum Kepsek masih enggan berkomentar terkait dengan tertundanya rencana pembuatan lapangan tersebut.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bolmut Dra. Fatsoen Bata, mengatakan pemungutan komite sekolah itu bukan menjadi masalah. Namun yang menjadi masalah apabila ada pemungutan uang komite tapi tidak terealisasi kata Fatsuen. Sebab lanjutnya bakal menimbulkan presepsi yang kurang sehat di mata wali murid. ” Untuk sementara saya terima laporan itu, dan saya akan panggil untuk klarifikasi tentang keluhan para wali murid, “ujar Fatsuen. (gito/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.