Bahas AKD, DPRD Bolsel Sembangi DPR RI

0
59

TNews, ADVETORIAL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sembangi DPR RI guna membahas tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Senin (13/01/2020).

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolsel, Arifin Olii diterima langsung oleh Anggota DPR RI Komisi V Hi Herson Mayulu SIP (H2M), yang juga dikenal sebagai tokoh pembangunan di Bolsel.

“Selain pembahasan terkait tupoksi AKD kami juga menyentil Provinsi Bolaang Mongondow Raya. dimana untuk hal ini pak Haji mengharapkan persatuan dan kerjasama seluruh masyarakat BMR,” ungkap Ketua DPRD Bolsel, Arifin Olii, yang juga dkenal sebagai Koh Ari.

Koh Ari juga menambahkan, tujuan lainnya dari kunjungan kerja (Kunker) kali ini yaitu terkait usulan pelebaran jalan.

“Khususnya pelebaran jalan menuju ibukota terkendala dengan hutan lindung samping kiri dan kanan badan jalan. Ini juga akan dikonsultasikan ke Kementerian Kehutanan,” terangnya.

Sementara itu Anggota DPR RI Hi Herson Mayulu SIP, menyambut baik dan mengapresiai Dekab Bolsel yang pro aktif memperjuangkan kepentingan daerah.

“Ada tiga point penting yang dibahas dan perlu ditindaklanjuti, yaitu koordinasi kelembagaan antara DPRD dan DPR RI terkait program pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan daerah di Sulawesi Utara, khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,” ujar Kapoksi PDIP di Komisi V DPRRI ini.

Juga kata H2M, dibahas mengenai optimalisasi fungsi pengawasan DPRD dalam mengawasi program pemerintah pusat di Bolsel.

“Juga dibahas kiat dan peluang melobi pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya,” tandas H2M.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.