Balap Ketinting Salah Satu Bukti Pengembangan Pariwisata di Kukar

0
41
Sekretariat Daerah Kutai Kartanegara Kukar Bidang Ekonomi dan Pembangunan Wiyono saat menutup kegiatan balap ketinting di Dermaga Pulau Kumala Tenggarong, Sabtu (30/9/2023)

TNews, Kukar – Balap ketinting menjadi sorotan dalam Festival Erau di Kutai Kartanegara, membuktikan komitmen pemerintah untuk mengembangkan pariwisata dan mempromosikan pesona Kota Raja.

Asisten II Sekretariat Daerah Kukar Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Wiyono, menyatakan hal ini saat menutup lomba yang digelar di Dermaga Pulau Kumala Tenggarong pada Sabtu (30/9/2021).

Menurut Wiyono, balap ketinting tidak hanya menjadi bagian dari peringatan ulang tahun ke-241 Kota Tenggarong, tetapi juga sebuah dedikasi yang konsisten dalam mencapai target pembangunan pariwisata. Acara ini, yang menjadi bagian dari Festival Erau, dianggap sebagai sumber inspirasi bagi kreativitas dan keterampilan masyarakat Kutai Kartanegara.

Balap ketinting bukan hanya perlombaan, tetapi juga bagian dari upaya membangun citra pariwisata daerah.

“Ini merupakan ikon yang kami sajikan kepada masyarakat nasional dan dunia,” ungkap Wiyono dengan antusias. *(Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.