Berbaur Dengan Masyarakat, Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid Salurkan BLT DD Tahap II

0
87

ADVERTORIAL, BOLSEL –  Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru Spt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, berbaur langsung dengan masyarakat untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, Rabu (24/06/2020).

Diketahui, Penyaluran BLT DD tersebut, menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yakni dengan menggunakan masker, menjaga jarak minimal satu meter.

Penyaluran BLT DD kali ini, dimulai di Kecamatan Pinolosian Tengah, setelah sebelumnya disalurkan di Kecamatan Tomini, Kecamatan Posigadan dan Kecamatan Bolaang Uki.

Menurut Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru Spt, penyaluran di Pinolosian tengah dimulai dari Desa Mataindo Utara, setelah itu Mataindo Induk, Desa Torosik, Desa Adow, Desa Adow Selatan dan dikahiri di Desa Deaga. “Dalam penyaluran Kami berbaur langsung dengan masyarakat, ini dilakukan untuk melihat langsung apakah BLT DD yang disalurkan tepat sasaran atau tidak,”ungkap Bupati.

Lanjut Bupati, BLT DD yang salurkan tersebut merupakan dana desa yang sudah masuk dalam APBDes, “Dimana telah dilakukan refocusing dan realokasi anggaran yang sebagian digunakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, untuk jumlah anggaran yakni Rp. 600 ribu yang diserahkan per Kepala Keluarga,”tutur Bupati

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada perangkat desa dalam hal ini serta BPD yang telah merealisasikan BLT DD, dimana ini merupakan petunjuk Presiden, Menteri dan pemerintah daerah,”Jelas Bupati

Terpisah, salah satu penerima bantuan dari Desa Torosik, Lihan Pobela mengucapkan, syukur dan terima kasih kepada Pemda Bolsel, yang sangat memperhatikan rakyatnya. “Kami sangat bersyukur mendapatkan bantuan ini, semoga apa yang kami terima ini selalu mendapat keberkahan dari Allah SWT,”tandasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati dan Wakil Bupati, yakni sejumlah pejabat serta Korkab P3MD Bolsel Lucky Chandra Makalalag.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.