Bupati Bolmong Hadiri Rapat Kerja Apdesi se-Kabupaten Bolaang Mongondow

0
65
Gambar : Bupati Bolmong Hadiri Rapat Kerja Apdesi Se Kabupaten Bolaang Mongondow. (6/6/2023).

TNews, ADVERTORIAL BOLMONG – Dewan Pimpinan Cabang asosiasi pemerintah desa Seluruh indonesai (DPC Apdesi), Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar rapat kerja bersama bupati Bolaang Mongondow Ir, Limi Mokodompit MM, bertempat Pondok Talaga Desa Tunggoi Dua, Kecamatan Lolayan. Selasa (6/6/2023).

Adapun tema yang diusung “Menguatkan sinergitas dalam membangun desa, untuk menuju Bolaang Mongondow emas”

Ketua Apdesi Bolaang Mongondow Felix Rapar Mengatakan, dalam mewujudkan Kabupaten Bolaang Mongondow emas kepala Desa se-Bolaang mongondow terus mendukung program Kabupaten Bolmong.

“Kami Kepala Desa se-Bolaang Mongondow Siap dan terus mendukung visi misi bupati demi kemajuan Kabupaten Bolaang mongondow,” singkatnya.

Sementara itu Pejabat ( Pj) Bupati Bolaang Mongondow Ir. Limi Mokodompit MM saat memberikan sambutanya menyampaikan, Sebagai berkumpulnya organisasi berkumpulnya seluru sangadi di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Apdesi memiliki peran yang sangat penting dan strategis. Dalam rangka menguatkan dan meningkatkan kapasitas serta peran sangadi.

“Berdasarkan undang-undang desa nomor 6 tahun 2014, tentang desa mengamatkan bawah kedudukan kepala desa adalah penanggung jawab jalanya roda pemerintahan, Pembangunan dan kemasyarakatan, dimana mengingat betapa pentingnya kedudukan dan peran seorang kepala desa,” katanya.

Selain itu menambahkan, undang-undang desa nomor 6 tahun 2014, tentang desa menyebutkan bawah saat ini desa tidak hanya menjadi fokus pembangunan tetapi juga sebagai perancang pembangunan yang sesuai dengan potensi dan kebutuhanya.

“Rapat kerja hari ini merupakan momentum yang tepat bagi kita semua dalam menguatkan sistem pemerintahan desa karena organisasi diharapkan mampu menjadi simbol pemersatu pemerintah desa khususnya dalam membangun sinergi dan ruang komunikasi antar sangadi dan pemerintah daerah,” singkat bupati.*

Reporter : Muklas Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.