Bupati Bolmong Irup Hari Kesaktian Pancasila

0
36

ADVERTORIAL,  BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan, Hari Kesaktian Pancasila tahun 2017 di lapangan kantor bupati dilolak, Senin (2/10/2017) pagi tadi.

Pada kesempatan tersebut, bupati membacakan naskah Pancasila dan mengajak kepada kaum muda, khususnya yang berada di bolmong untuk dapat mengenang jasa dari para pendahulu.

“Mari kita semua sebagai generasi penerus bangsa agar, selalu menjaga keutuhan NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika. Sebab, Pancasila merupakan ideologi bangsa, olehnya kejadian kelam dimasa lalu menjadi pelajaran berarti, sehingga tidak akan terjadi dimasa yang akan datang,” kata Bupati.

Ditempat yang sama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang mongondow (Bolmong), Welty Komaling menghadiri sekaligus membacakan Ikrar Pancasila.

Pada kesempatan tersebut, Welty menyampaikan sejak diproklamasikan kemerdekaan republik Indonesia tanggal 17 agustus 1945, telah banyak rongrongan yang terjadi, baik dari dalam maupun luar negeri terhadap negara Republik Indonesia.

“Rongrongan tersebut dimungkinkan karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan pancasila sebagai ideologi negara,” kata Komaling.

Lanjutnya, bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya negara kesatuan NKRI.

“Maka dihadapan Tuhan YME, dalam memperingati hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI ” jelas Welty.

Turut hadir pada upacara tersebut, Sekda Tahlis Gallang, Unsur Forkopimda, Pejabat eselon II dan III lingkup Pemkab Bolmong, Camat dan Sangadi se Bolmong.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.