Bupati Bolmong Pimpin Kontingen Bolmong Pembukaan Porprov Sulut ke-IX

0
62

ADVETORIAL, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti S Mokoagow menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut ke-IX tahun 2017, yang dilaksanakan di lapangan Maesa Tondano, Kabupaten Minahasa, Senin (9/10/2017).

Bupati Yasti dalam parade, menjadi pemimpin kontingen Bolmong, dan turut didampingi Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dan Ketua KONI Abdul Kadir Mangkat, serta Kadispora Olii Mokodongan.

Sebelumnya, pada acara pelepasan kontingen dikantor bupati dilolak, senin (9/10) pagi, Bupati Yasti dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Tahlis Gallang mengharapkan agar para atlit dapat melaksanakan tugas yang diemban dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

“Kepercayaan yang telah diberikan kepada atlit selaku anggota kontingen, merupakan wujud kepercayaan masyarakat Kabupaten Bolmong atas kemampuan yang dimiliki,” kata Bupati.

Lanjut Yasti, kepada seluruh atlit yang dikirim untuk dapat memberikan yang terbaik kerena apapun hasilnya, para atlit tetap yang terbaik dan terpilih.

“Kepada tim official saya berharap agar mampu membangun kekompakan, kebersamaan, serta saling bekerja sama sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing,” jelasnya.

Perhelatan Porprov ke-IX di minahasa kali ini, rencananya akan digelar tanggal 9-16 oktober dan dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ir Rita Tamuntuan.

Sementara itu, Dispora Bolmong melalui Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga, Margaret Tumundo mengatakan, kontingen Bolmong akan mengikuti 12 Cabang Olahraga (Cabor) dari 21 Cabor yang dipertandingkan, dan mengirim 131 atlit, serta 27 official.

“Kami memasang target enam medali emas di Cabor karate, taekwondo, pencak silat, wushu, tinju, serta dari cabang olahraga selam,” singkat Tumundo.

Untuk diketahui, hadiah juara umum sebesar 10 Miliar, juara II umum sebesar 5 Miliar dan juara III umum sebesar 2,5 milyar. Serta uang pembinaan sebesar 1 miliar untuk masing masing peserta dari kabupaten kota.

Acara ini turut dihadiri Menteri Olahraga yang diwakili Asisten Deputi Olahraga Prestasi Dadi Surjadi, Wagub Sulut Steven O.E Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen, Bendahara Umum KONI Pusat Laksamana Madya (Purn) Johny Awuy, Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, Forkopimda Sulut dan para Bupati serta Walikota se-Sulut.

Berikut daftar olahraga yang diikuti Pemkab Bolmong :

  1. Sepak bola
  2. Voli
  3. Karate (target emas)
  4. Taekwondo (target emas)
  5. Pencak Silat (target emas)
  6. Wushu (target emas)
  7. Tinju (target emas)
  8. Selam (target emas)
  9. Tenis Meja
  10. Tenis Lapangan
  11. Bulu Tangkis
  12. Catur

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.