Bupati Bolmut Buka Forum Perangkat Daerah Penyusunan RKPD 2022 dan Perubahan RPJMD 2018-2023

0
54

ADVETORIAL, BOLMUT—Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar kegiatan kegiatan forum perangkat daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 dan perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bolmut Tahun 2018-2023, yang dibuka secara langsung Bupati Bolmut Drs. Hi Depri Pontoh, bertempat di Boroko convention center Rabu, (10/03/2021).

Selain itu kegiatan dirangkaikan dengan pemaparan program unggulan perangkat daerah tahun 2022 dalam forum SKPD lintas SKPD tahun 2021.

Bupati Bolmut dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu tahapan melakukan sinkronisasi, verifikasi dan penyepakatan terkait usulan-usulan Kecamatan yang dianggap prioritas. “Hasil dari forum ini akan menjadi masukan pada perangkat daerah dalam penyempurnaan rancangan renja perangkat daerah yang selanjutnya menjadi masukan dalam penyusunan rancangan RKPD Bolmut tahun 2022,” kata Bupati Bolmut.

Disampaikan juga Bupati Bolmut, perencanaan pembangunan tahun 2022 yang akan datang seluruh program dan kegiatan hendaknya dilengkapi dan didasari dengan data yang akurat sehingga agenda pembangunan yang dilaksanakan akan tepat sasaran, efisien dan berkelanjutan. “Tujuan dan prinsip dasar dalam perencanaan yaitu bersifat partisipatif telah kita laksanakan bersama.

Masyarakat telah diberi ruang untuk menyampaikan usulan-usulan pembangunan yang diharapkan dapat tertuang dalam perencaan yaitu bersifat partisipatif telah kita laksanakan bersama,”ujar Bupati Bolmut.

Selain itu forum ini lanjut Bupati Bolmut, untuk mensinkronisasi usulan Kecamatan dengan prioritas pembangunan daerah di tahun 2022. Dan pola ini disebut dengan perencanaan partisipatif Top-Down. “Saya berharap agar aspirasi, harapan dan usulan masyarakat tersebut dapat ditindaklanjuti dalam program kegiatan ditingkat yang lebih tinggi, sesuai dengan prioritas pembanguanan daerah, dan target-target yang ingin dicapai dalam rencana kerja perangkat daerah tahun 2022,’’ harapnya.

Ditambahkan Bupati Bolmut, menekankan kepada seluruh perangkat daerah agar target-target tahunan pembangunan daerah dapat dijadikan rujukan dalam penentuan program dan kegiatan prioritas yang ada, dalam rencana kerja perangkat daerah tahun 2022 mendatang. “Diharapkan agar target-target yang butuh kerja keras dan sulit dicapai, dapat menjadi atensi semua pihak untuk dapat ditangani melalui upaya-upaya yang inovatif. Hal ini penting dilakukan dalam menjaga ritme pembanguann daerah, sesuai dengan koridor yang telah tetapkan,”pungkas Bupati Bolmut.

Turut hadir Ketua DPRD Bolmut Frangky Cendra, Sekretaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, Para Asisten Sekda, para staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, Para Camat se Kabupaten Bolmut.

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.