Bupati Joune Ganda Perdana Irup di Peringatan HUT Ke-18 Minahasa Utara

0
48

TNews, Minut –Joune J.E Ganda SE melaksanakan hal perdana sebagai bupati Minut ketika bupati ke-3 pilihan rakyat Minut ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minut ke-18 Tahun, Sabtu (20/11/2021) yang dilaksanakan di Lapangan upacara Pemkab Minut.

Dengan langkah mantap, JG dengan seragam Putih-Putih lengkap dengan tanda jabatannya, ketika berjalan menuju podium Irup setelah diundang oleh pembawa acara dan meninggalkan pasangan politiknya Wakil Bupati Kevin W Lotulung di podium utama.

“Kita patut bergembira, sebab saya baru saja mendapatkan laporan bahwa situasi PPKM di Minut masuk pada level dua dan artinya penerapan PPKM semakin disadari masyarakat, dengan tetap didiplin melaksanakan Prokes Covid-19,” ujar Bupati JG.

Selanjutnya bupati mengatakan, tema peringatan HUT kali ini adalah Minut tangguh di Era Pandemi Covid-19. Ini menandakan Minut harus tangguh dan kemudian bangkit secara ekonomi dan kesehatan di era covid-19, saat ini.

“Perayaan HUT merupakan momentum introspeksi bagi kita semua, sambil bermohon pandemi yang berkepanjangan ini, segera berlalu. dihadapkan dengan penanganan covid-19, oleh karenanya kita jadikan sebagai momentum introspeksi, terutama dalam pemulihan ekonomi dan kesehatan di Minut dan didaerah lain,” kata JG.

Dalam hal peluang ekonomi dan pariwisata, Bupati JG mengatakan Likupang oleh pemerintah pusat, telah ditetapkan sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas di Tanah Air. Sehingga peluang yang tersedia ini harus ditangkap guna pengembangan sumber daya yang mampu mengembangkan inovasi di berbagai bidang, seperti ekonomi, investasi, serta memperkuat ketahanan pangan.

“Dengan semakin pesatnya digitalisasi dan moderenisasi pada era 4.0, sedapat mungkin banyak inovasi yang dikembangkan dan jika perlu kita akan mempersiapkan diri kita, dalam menghadapi perubahan besar dan mendasar dengan  mengubah sistem, tatanan, dan landscape,” tutup bupati Joune Ganda.

Hadir dalam upacara ini, wakil Bupati Kevin W Lotulung, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minut Ibu Rizya Ganda-Davega didampingi Ketua 1 TP PKK Ibu Kristi Karla Lotulung-Arina, Sekretaris Daerah Kabupaten Jemmy H Kuhu, Pengurus dan Anggota Ikatan Pendiri Minahasa Utara (IPMU), Forkopimda Minut, Pejabat Eselon II Pemkab Minut, Jajaran ASN Pemkab Minut, Camat, Hukum Tua dan Lurah berprestasi. (Meiyer)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.