Bupati Joune Ganda Tampil Prima Irup Upacara Penaikan Bendera

0
45
Inspektur Upacara bupati Joune Ganda terkait Peringatan HUT RI-ke 77
Rizya Ganda-Gavega yang juga Ketua TP PKK Minahasa Utara mendampingi Sang Suami bupati Joune J E Ganda, SE. MAP
Kristi Lotulung Arina SE MM mendamping suami dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan

Pemkab Minut Gelar Datik-Detik Peringatan
HUT Proklamasi Ke-77

TNews, Minut – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun, Rabu(17/08/2022) di kabupaten Minahasa Utara, ditandai dengan pelaksanaan upacara penaikan Sang Saka Merah Putih di lapangan upacara Pemkab Minut, Airmadidi.

Bendera diserahkan kepada pembawa baki oleh bupati Minut

Bupati Minut Joune JE Ganda, SE, MAP bertindak sebagai inspektur upacara yang temanya kali ini adalah “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Tema ini memiliki arti yakni untuk merepresentasikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.


Bupati terlihat gagah dengan pakaian Pakaian Dinas Upacara Putih.
Wakil Bupati Kevin W. Lotulung SH MH, yang berpakaian sama, juga terlihat di podium utama. Ketua Tim Penggerak PKK Minut Rizya Ganda-Gavega yang juga Ketua TP PKK Minahasa Utara didampingi pimpinan TP PKK Kristi Lotulung Arina SE MM yang tak lain istri wakil bupati.


JG tampil prima dengan ketenangan sebagai pimpinan tertinggi di bumi Tonsea bagian Utara.
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pembawa baki Queensly Pinontoan siswi SMK Negri 1 Airmadidi  (Paskibra) terlihat mantap memasuki lapangan upacara dan naik tangga podium untuk menerima sang Dwi Warna dari tangan bupati JG dengan konsentrasi mantap berbekal gembengan mantap ketika dipersiapkan dalam latihan oleh para pelatih profesional.

Di lapangan telah menunggu pasukan delapana diantaranya tiga pengibar bendera Christopher T. Cornelisz, Christian Y.P Medondaeng, Hazkell M. Runtuwene yang menantikan dengan tegas sebelum menerima mandat menuju tiang bendera dan mengibarkan bendera menuju puncak tiang tertinggi.
Pemimpin upacara Danramil 05 Kauditan Abdul Razak ikut menambah kesan upacara tertib dan disiplin dengan aba-aba penghormatan ditandai dengan berkumandangnya Indonesia Raya.


Bupati Joune Ganda mengatakan, sebagai ucapan syukur dan untuk menghormati para pahlawan yang sudah berjuang mengorbankan jiwa dan raga, seluruh warga Minut, Forkopimda dan perangkat daerah harus bersama-sama mengisi kemerdekaan ini.
”Mari sama-sama Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” ucap bupati.


Upacara ini, diwarnai kehadiran Forkopimda, TP PKK, Kepala Perangkat Daerah, undangan, TNI dan Polri, Satpol PP dan DLLAJ dinas Perhubungan serta masyarakat. (Penulis Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.