Bupati Kukar: Kemenkop UKM Dorong Pengembangan Industri Tepung Jahe

0
10
Bupati Kukar Edi Damansyah bersama pihak Kemenkop UkM

TNews, Kukar – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop-UKM) RI secara tegas menyatakan dukungannya terhadap rencana Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dalam membangun pabrik industri tepung jahe dan rumput laut.

Deputi Bidang UKM Kemenkop-UKM RI, Hanung Harimba Rachman, mengonfirmasi komitmen ini selama kunjungan resmi ke Kukar baru- baru ini.

Bupati Kukar Edi Damansyah juga Kadiskop UKM Tajuddin Noor, menyambut positif dukungan tersebut.

Edi Damansyah mengajukan permintaan pendampingan dari Kemenkop-UKM mulai dari tahap pengembangan hingga perencanaan proyek. Proyek pabrik rumput laut, yang berlokasi di Kecamatan Muara Badak, saat ini tengah melalui tahap lelang untuk pengadaan mesin.

Edi Damansyah menekankan kebutuhan pendampingan Kemenkop-UKM untuk proyek rumput laut di Muara Badak dan pengembangan pabrik tepung jahe di Desa Jonggon Jaya, Kecamatan Loa Kulu. Dia menegaskan peran penting pabrik tersebut dalam mendukung petani lokal dan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Bupati yakin dukungan langsung dari Kemenkop-UKM RI akan mempercepat pengembangan produk pertanian di Kukar.

“Kami ingin memastikan bahwa program-program yang dijalankan oleh Pemerintah Kukar dapat berjalan dengan baik sesuai dengan visi misi Kemenkop UKM dalam merangkul seluruh pelaku UKM di daerah,” ujarnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.