Bupati Kukar Serahkan Bantuan Beras CPP di Bukit Biru

0
5
Bupati Edi Damansyah bersama jajarannya saat memberikan bantuan beras CPP di Bukit Biru (foto : istimewa)

TNews, Kukar – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kukar Sutikno, Camat Tenggarong Sukono, juga Lurah Bukit Biru Misri, menyerahkan bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di Lapangan Sepak Bola Bukit Biru, pekan lalu.

Penyaluran beras CPP ini dilakukan dalam rangka pemberian bantuan pangan beras kepada masyarakat pra sejahtera, sebagai respons terhadap surat Badan Pangan Nasional Nomor 210/TS.03.03/K/9/2023 tanggal 4 September 2023, yang mengikuti hasil rapat Bapak Presiden RI pada 31 Agustus 2023, dan surat Sekretaris Kabinet Nomor B.0441/Seskab/Ekon/09/2023 tanggal 2 September 2023 tentang percepatan pelaksanaan bantuan pangan beras.

Badan Pangan Nasional menugaskan Perum Bulog untuk menyalurkan bantuan berupa 10 kilogram beras CPP kepada 19.246 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Kukar selama tiga bulan, dimulai dari bulan September hingga November.

Bupati Edi Damansyah menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kebersamaan untuk meringankan beban warga pra sejahtera. Sambil mengingatkan kepada Ketua RT untuk memeriksa kembali data agar tidak ada warga yang berhak tetapi tidak terdaftar.

“Jangan sampai ada warga yang berhak tetapi tidak terdaftar. Disini peran para ketua RT dan dikoordinir oleh lurah Bukit Biru agar bisa mengerjakan dengan teliti jangan sampai ada yang tertinggal,” Edi Damansyah.

Dengan total 577,380 kg atau 577,36 ton beras CPP yang akan disalurkan selama tiga bulan, kegiatan ini juga mendukung program penanganan stunting. (Adv/Diskominfo Kukar).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.