Bupati Minut Vonnie AP Melantik 26 Hukum Tua

0
228
Loading...

VAP : Selamat Bertugas dan Jaga Kedamaian di Desa Masing-Masing


TNews, Minut – 26 Hukum Tua yang terdiri dari 23 orang Hukum Tua hasil pemilihan serentak 2019 dan 3 orang pejabat Hukum Tua Antar Waktu, Selasa (07/01/2020), dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Minut DR (H.C) Vonnie Anneke Panambunan, STh (VAP), di atrium kantor Bupati Minut.
Dari 26 orang hukumtua, 23 hukum tua (Kumtua) memiliki masa periode jabatan 2020-2025 dan 3 Kumtua antar waktu periode 2020-2022, Selasa 7 Januari 2020, berdasarkan Keputusan Bupati Minut Nomor 17 Tahun 2020 tanggal 7 Januari 2020 tentang pengangkatan kumtua periode 2020-2025 dan Keputusan Bupati Minut Nomor 41 Tahun 2020 tentang pergantian Kumtua antar waktu.
Pelantikan yang dihadiri ratusan orang yang terdiri keluarga dan pendukung serta warga desa, juga disaksikan Kapolres Minut, Kajari Minut, perwakilan Ormas/LSM, serta mendapat penjagaan ekstra ketat dari pihak keamanan Polres Minut dan SatPolPP Pemkab Minut.
Dalam sambutannya, Bupati VAP memberikan ucapan selamat bertugas dan mengingatkan para yang dialntik untuk melaksanakan tugas, sesuai dengan atuaran, terutama pemanfaatan Dana Desa. “Kalian dilantik karena kasih dan kemurahan Tuhan. Sebab dari sekian banyak yang dipanggil, tapi sedikit yang dipilih. Jadi kalian dipercaya Tuhan melalui masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat jangan sampai salah dipergunakan. Selamat bertugas dan jaga kedamaian di desa yang saudara pimpin,” kata VAP.
Untuk pemanfaatan Dana Desa (Dandes) 2020 yang diketahui akan mengalami peningkatan, kata VAP. Dirinya berharap agar para Kumtua terpilih dapat mengelolah dan menyalurkan Dandes, sesuai atiran dan ketentuan yang berlaku. “Di tempat ini ada ibu Kapolres dan ibu Kajari. Jika ada penyelewengan Dandes, saya tidak segan-segan merekomendasikan kepada kedua ibu ini, untuk melaksanakan tugas peneggakkan hukum,” tegas bupati yang telah mendeklarasikan diri masuk bursa calon Gubernur Sulut.

Sementara itu, usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Ir Sylvana Rotinsulu MSi Hukum Tua desa Watutumou, mengatakan dirinya sangat bersyukur atas pelaksanaan pelantikan dan pengambialn sumpah jabatan, sekaligus menyampaikan terima kasih kepada bupati serta jajaran Pemkab Minut. “Apa yang diamanatkan ibu Bupati, merupakan perintah yang harus saya jalankan di desa, dan semoga dimasa kepemimpinan saya, desa Watutumouw dapat menjadi sebuah desa teladan di kecamatan Kalawat dan Minahasa Utara pada umumnya,” kata Rotinsulu.
Selanjutnya Hukum Tua satu-satunya yang bergelar Magister ini mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Watutumou yang sudah memilih dan mempercayakan untuk membangun desa kedepan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Sudah saatnya kita semua warga desa Watutumouw untuk bersama membangun desa, kepada seluruh pendukung maupun yang pernah berbeda dukungan, saya mengajak untuk tetap memberikan dukungan kepada saya dan perangkat desa dalam melaksanakan tugas,” harap Hukum Tua wanita yang akrab disapa Sil ini. (PCV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.