Bupati Resmi Lantik Tahlis Sebagai Sekda Bolmong

0
159

ADVERTORIAL, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow akhirnya secara resmi melantik Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Tahlis Gallang, melalui acara pengambilan sumpah pelantikan dan serah terima jabatan Sekda bertempat di kantor Bupati, Kamis (8/6/2017).

Bupati dalam sambutannya mengatakan, bahwa seluruh tugas dan tanggungjawab yang telah diamanahkan kepada sekda yang baru akan dapat dilaksanakan dengan baik serta dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Sebagai seorang aparatur pemerintah, saya yakin kita semua tentunya telah memahami bersama bahwa pelaksanaan kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan seperti ini, bukanlah merupakan hal yang istimewa, ataupun hal baru dalam sebuah pemerintahan,” ujar Yasti.

Pelantikan bagi seorang ASN untuk duduk pada sebuah jabatan tertentu, adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka untuk pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir bagi seorang ASN. Berkaitan dengan hal tersebut, maka pelantikan pejabat seperti ini hendaknya dapat dimaknai dari sudut pandang kepentingan organisasi dan bukan untuk kepentingan tertentu.

Sebelum melaksanakan kegiatan ini, Pemkab Bolmong telah melaksanakan tahapan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) untuk jabatan Sekda. Oleh karena itu parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan sekda saat ini, telah melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, serta nilai pengabdian dan komitmen akan tugas dan tanggung jawab kepada daerah dan masyarakat.

“Pelaksanaan seleksi pejabat tinggi pratama ini juga telah sesuai dengan amanah dari uu no 5 thn 2014 tentang ASN, dan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) no 13 tahun 2014 tentang tata cara pengisian JPT secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah, serta instruksi Presiden RI no 3 thn 2014 tentang percepatan lengisian jabatan tinggi secara terbuka dan kompetitif,” katanya.

Yasti juga mengingatkan sekaligus memerintahkan kepada Sekda yang baru dilantik agar melakukan berbagai upaya perbaikan serta pembenahan terhadap kinerja dari seleurh SKPD khususnya yang berkaitan dengan penataan dan pengelolaan keuangan, pengawasan internal serta peningkatan semangat dan disiplin dari seluruh ASN lingkup Pemkab Bolmong.

“Semoga melalui pengambilan sumpah dan pelantikan ini akan dapat semakin meningkatkan semangat dan motivasi dari kita semua,khususnya dalam rangka untuk dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan,akuntabel,efektif dan efesien sebagaimana yang menjadi harapan dari kita semua,” pungkas Yasti.

Diketahui pelantikan tersebut, dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Bolmong, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bolmong, Camat, Sangadi, dan tamu undangan lainnya.

Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.