Bupati Sachrul Mamonto Buka Secara Resmi Turnamen Bupati Cup I 2022

0
14
Bupati Sachrul Mamonto saat membuka Turnamen Bupati Cup I beberapa waktu lalu.

ADVERTORIAL, Boltim – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, membuka turnamen sepak bola Bupati Cup I 2022 Bolitm, di lapangan Kalimas, Desa Paret, Kecamatan Tutuyan, Kamis (22/09/2022).

Penyelenggaraan Bupati CUP I ini, terasa istimewa. Pasalnya turnamen ini baru pertama kali diadakan sejak Kabupaten Boltim berdiri dan ditujukan untuk mencari bibit-bibit muda potensial di bidang sepakbola.

Dalam sambutannya, Bupati Sachrul mengatakan, sepak bola bukan hanya sekedar olahraga. Melainkan memiliki peran penting dalam sebuah pembangunan.

“Karena olahraga mendidik sportifitas, mendidik etos kerja, dan mendidik kita untuk bekerja keras untuk menggapai cita-cita menjadi juara,” kata Bupati Sachrul.

Ia juga menilai sepak bola juga adalah olahraga yang mampu membangun karakter, disiplin dan mental yang kuat.

“Terutama yang didik dalam bola kaki adalah sportifitas dan kekompakan,” ucapnya.

Lanjutnya, dalam sebuah turnamen olahraga pasti ada yang menang dan yang kalah. Baik pihak yang kalah atau menang mampu dan menerima putusan itulah yang dinamakan sportifitas.

“Ketika sudah terbawa sportifitas itu maka hidup kita akan dipenuhi dengan sportifitas, semangat sportifitas,” tuturnya.

Terakhir bupati Sachrul, berharap dengan digelarnya Turnamen Bupati Cup I 2022 ini dapat melahirkan bibit persepakbola yang mampu mengharukan nama daerah.

“mudah-mudahan turnamen kali ini bisa melahirkan bibit-bibit pemain yang profesional. Bibit-bibit pemain yang akan mengharumkan nama Bolaang Mongondow Timur, ketika kita bermain di pentas yang lebih tinggi lagi, tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kapolres Boltim AKBP Dewa Surya, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker, sejumlah pejabat dijajaran Pemkab Boltim, Asprov Sulut, masyarakat serta tamu dan undangan. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.