Bupati Sachrul Mamonto Presentasikan Pembuatan dan Perbaikan Tanggul Ke BWSS I

0
58
Nampak Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto (SSM), mempresentasikan usulan pembuatan dan perbaikan tanggul ke Balai Wilayah Sungai Sulawesi I (BWSS I).

Advertorial, BOLTIM – Menindaklanjuti keluh kesah masyarakat terkait bencana banjir, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto (SSM), mempresentasikan usulan pembuatan dan perbaikan tanggul ke Balai Wilayah Sungai Sulawesi I (BWSS I). Senin 6 Juni 2022, di Manado.

Beberapa sungai yang menjadi prioritas dalam pembuatan dan perbaikan tanggul tersebut yakni sungai Molobog, sungai Motongkad, sungai Kotabunan-Bulawan dan sungai Buyat.

SSM mengatakan, dirinya sangat berharap adanya perhatian dari Balai Sungai, karena dampak banjir dari sungai yang ada sudah mengancam masyarakat.

“Kami mengharapkan kiranya ada langka dan upaya dari pihak Balai dan Kementerian untuk menangani hal ini dan usulan yang disampaikan bisa direalisasikan, ” Tutur SSM.

Menyikapi usulan dari top eksekutif daerah seribu danau tersebut, Kepala Balai Ir I Komang Sudana mengatakan, Untuk Sungai Motongkad sudah dalam proses perbaikan, dan untuk sungai yang lain akan ditindak lanjuti dengan pengecekan langsung ke lapangan.

“Di Balai ada anggaran pemeliharaan, akan tapi juga bisa lewat dana bencana. Nanti setelah pengecekan akan melaporkan langsung ke Direktur, ” Ungkap Sudana

Menurut Sudana, Usulan yang masuk dari Boltim beberapa waktu lalu juga sudah ada.

“Untuk itu pihak Balai Sungai sudah menyiapkan dan akan memberi bantuan kawat bronjong untuk perbaikan, ” Jelasnya.

Diketahui, usulan pembuatan dan perbaikan tanggul sungai yang disampaikan Pemkab Boltim merupakan kewenangan dari BWS Sulawesi 1, Dirjen SDA, Kemneterian PUPR RI.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.