Bupati SSM dan Wabup OPPO Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an

0
25

TNews, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto,S.Sos dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur Oskar Manoppo, SE. MM menghadiri Perinagatan Nuzulul Qur’an dan sekaligus syukuran atas capaian Perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI di lingkup Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur bertempat di Aula Lantai III Kantor Bupati. (05/05)

Dalam sambutan Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos mengatakan, pada hari ini tanpa terasa kita sudah masuk pada sepuluh terakhir di Bulan Ramadhan, sudah hari ke 23 Ramadhan kita masih dalam keadaan sehat serta dapat bersama-sama dalam acara peringatan Nuzulul Qur’an dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Boltim yang dirangkaikan dengan atas capaian Perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK-RI. 

“Kita selain melaksanakan ibadah puasa, di bulan ini juga, semua memperingati Nuzulul Quran karena di bulan ramadhan inilah alqur’an diturunkan,” ujar Bupati.

Lanjutnya juga, ada dua hal yang harus diperhatikan setiap kali memperingati hari besar islam yaitu sebagai bahan introspeksi dan interospektif. Introspeksi maksudnya sebagai bahan renungan sudah sejauh mana kita  membaca, menghafal dan mengamalkan isi kandungan AlQur’an dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan Interprospektif   maksudnya bagaimana menuju masa depannya, terangnya.

Lanjutnya juga, Alhamdulillahi rabbil alamin,  di bulan ramadhan ini Pemda Boltim baru saja menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh BPK-RI atas Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Tahun Anggaran 2020. Ini merupakan hasil kerja sama yang baik oleh pihak eksekutif  maupun legislatif sehingga menghasilkan keberkahan di bulan suci Ramadhan berupa Opini WTP. 

Keberkahan ini kita jadikan motivasi bagi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Boltim dan DPRD untuk tingkatkan kinerja dan ketaatan terhadap peraturan. Sehingga kedepan tetap bisa mempertahankan Opini WTP tanpa adanya catatan, kata bupati.

Bupati juga mengingatkan raihan opini WTP bukan berarti tuntas pekerjaan kita, ada catatan yang harus ditindak lanjuti,  harus dibuat sekarang,  hari ini mulai kita tindaklanjuti dan selesaikan agar tahun depan tidak ada catatan-catatan lagi, tegasnya. 

“Untuk itu pada kesempatan ini saya dan wakil Bupati oskar manoppo mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Boltim, atas opini WTP yang kita capai semua ini kita peroleh berkat dukungan SDM yang kompeten sehingga ini bisa dijadikan ROLE MODEL bahwa kedepan kita tidak berpuas diri dengan WTP melainkan menjadi kewajiban pemerintah daerah,” tutupnya. (Iki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.