Bupati Yasti Lepas Pawai Takbir Sambut Idul Adha 1439 Hijriah

0
41

ADVETORIAL, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow melepas rombongan pawai takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1439 Hijriah, Selasa (22/8/2018), bertempat di Desa Lolan Kecamatan Bolaang Timur.

Pelaksanaan pawai takbiran itu start dari Desa Lolan dan finish di Lapangan Kelurahan Inobonto.

 

Bupati Bolmong dalam sambutannya mengatakan, kiranya kegiatan pawai takbiran yang dilaksanakan mendapat ridho dari Allah SWT.

“Seluruh umat Muslim di tanah air termasuk di bolmong mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid, untuk mangagungkan kebesaran Ilahi Robbi, memujinya dan memanjatkan rasa syukur kepadaNya dengan sukacita. Sekaligus, sebagai rasa syukur kita atas karunia yang dilimpahkan Allah SWT kepada kita semua,” tutur Bupati.

Dia menambahkan, hari raya Idul Adha yang lebih dikenal dengan dengan hari raya Idul Qurban mempunyai makna yaitu, lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, untuk memperoleh ridho dan menyempurnakan ketaqwaan kita melalui penyebelihan qurban.

“Tentu bicara tentang qurban tak lepas dari pengorbanan Nabi Ibrahim Alaihi Salam dan keluarganya, yang mengalami ujian sangat berat atas cobaan keikhlasan yang diperintahkan Allah SWT, untuk menyebelih anaknya yang bernama ismail. Olehnya, pawai takbiran harus dilakukan dengan penuh khusyuk, menyuarakan takbir, tahlil, dan tahmid,” katanya mengakhiri.

Sementara itu, Ketua PHBI Bolmong Farida Mooduto menyampaikan, tujuan kegiatan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Memupuk rasa persaudaraan dan persatuan di Kabupaten Bolmong,” tandasnya.

Turut hadir Sekda Bolmong Tahlis Galang, para asisten, para kepala satuan perangkat daerah, forum komunikasi pimpinan kecamatan baik Kapolsek, Koramil, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, serta para tamu undangan maupun calon DPD RI Chris Harriette Mokoagow.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.