Bupati Yasti Usulkan Program Infrastruktur ke Pemerintah Pusat

0
140

ADVETORIAL, BOLMONG — Perhatian Bupati Yasti Soperedjo Mokoagow untuk pembangunan infrastruktur terus dilakukan, menemui langsung Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Basuki Hadimuljono, Bupati Yasti pun menyampaikan usulan program infrastruktur agar bisa diprioritaskan.

Manurut Yasti, Kabupaten Bolmong saat ini tengah menggenjot beberapa infrastruktur yang dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Menariknya usulan Bupati tersebut diterima langsung Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, yang berlangsung di Kantor Kementrian PUPR, Kamis 10 Maret 2022.

“Ada beberapa usulan program infrastruktur yang kita sampaikan secara langsung kepada Menteri PUPR,” ungkap Yasti usai pertemuan tersebut.

Mantan Ketua Komisi V DPR RI ini mengatakan, usulan yang disampaikan kepada Menteri PUPR ini sangat penting. Mengingat Kabupaten Bolmong saat ini sedang gencar melakukan pembangunan.

Sebab infrastruktur lanjut Yasti, adalah penunjang masuknya investasi yang saat ini segera masuk di Bolmong, salah satunya Kawasan Industri Mongondow (Kimong) yang ditargetkan beroperasi bulan Mei mendatang.

Bupati Yasti mengaku bersyukur usulan infrastruktur Bolmong diterima langsung oleh Menteri Basuki Hadimuljono.

“Alhamdulillah patut kita syukuri usulan kita diterima langsung oleh Pak Menteri, ini semua akan berdampak pada masyarakat langsung,” ujarnya.

Diketahui Bupati Yasti begitu getol mengawal setiap program pembangunan di Bolmong.

Ada pun infrastrukur yang saat ini sudah berjalan adalah pembangunan bandara, bendungan lolak, serta investasi Kimong yang akan membuka lapangan pekerjaan untuk 33 ribu orang, nilai investasinya pun cukup fantastis yakni Rp 160 triliun.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.