Camat Kota Bangun Darat Ungkap Persiapan Menyambut MTQ Kabupaten ke-44

0
44
Camat Kota Bangun Darat, Zulkifli

TNews, Kukar – Kota Bangun Darat siap menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten yang akan digelar mulai tanggal 9 hingga 16 November 2023 di Desa Kota Bangun III, Kecamatan Kota Bangun.

Dalam Expose MTQ ke-44 yang diselenggarakan di Pendopo Odah Etam Tenggarong pada Kamis (2/11/2023), Camat Kota Bangun Darat Zulkifli menjelaskan komitmen dan persiapan yang telah dilakukan untuk memastikan suksesnya acara ini.

“Kami yakin dan percaya, kegiatan ini akan berlangsung sukses dan lancar,” ujarnya dengan keyakinan.

Zulkifli juga menjelaskan bahwa bersama dengan masyarakat setempat, pihaknya telah bekerja keras untuk memastikan kelancaran kegiatan MTQ. Mereka berkomitmen memberikan yang terbaik bagi para tamu dan kafilah MTQ yang akan datang.

Keseriusan persiapan tampak dari capaian mencapai 97 persen dalam mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk kegiatan MTQ nanti, menunjukkan antusiasme yang tinggi dari warga setempat.

Tidak hanya mengandalkan persiapan lokal, Zulkifli juga mengharapkan peran Pemerintah Daerah Kutai Kartanegara untuk memberikan arahan dan dukungan moril guna mensukseskan kegiatan MTQ tersebut.

Meskipun telah melakukan persiapan dengan serius, Zulkifli mengakui bahwa mungkin ada beberapa hal yang belum dapat dipenuhi, tetapi ia berharap agar kegiatan ini memberikan nilai positif bagi semua peserta yang akan berpartisipasi dalam mensukseskan acara tersebut.

Tidak hanya acara MTQ, Kota Bangun Darat juga menawarkan beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh para peserta dan tamu, seperti Danau Kumbara di Desa Kota Bangun III, Air Terjun Suka Alam di Desa Suka Bumi, dan air terjun di Desa Benua Baru.

Kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara di Kota Bangun Darat ini diharapkan menjadi sebuah peristiwa bersejarah yang menggugah semangat dan mendekatkan masyarakat dengan agama melalui keterampilan membaca Al-Qur’an dengan baik dan merdu.

“Kami berharap acara ini sukses dan memberikan manfaat besar bagi semua pihak yang terlibat,” pungkasnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.