Camat Muara Jawa : Dukungan Penuh untuk Pertumbuhan Petani Milenial

0
35
Camat Muara Jawa, Safruddin

TNews, Kukar – Camat Muara Jawa, Kutai Kartanegara Safruddin menyatakan dukungan penuh terhadap petani milenial di wilayahnya. Dukungan tersebut khususnya ditujukan kepada Gapoktan Burung Enggang yang dipelopori oleh Hamzah Al Fauzi, seorang pemuda pelopor di bidang pangan tingkat nasional.

Safruddin, dalam pernyataannya, mengungkapkan harapannya agar kegiatan pertanian, terutama yang dilakukan oleh petani milenial, dapat tumbuh dan berkembang di Muara Jawa.

Wilayah ini menjadi bagian integral dari Kawasan Ekonomi Khusus Indonesia (IKN), sehingga kontribusi dari sektor pertanian dianggap krusial.

“Kami berharap kebutuhan pertanian dan pangan untuk IKN bisa terpenuhi melalui kontribusi kami di Muara Jawa. Kita ingin menjadi bagian dari pembangunan kebutuhan IKN, entah itu melalui komoditi apa pun,” ujar Safruddin.

Muara Jawa, yang terkenal dengan kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) seperti minyak, gas, dan batu bara, juga memegang peran penting sebagai daerah penghasil produk pertanian di Kabupaten Kutai Kartanegara. Peternakan, perkebunan, dan perikanan menjadi sektor-sektor yang memiliki potensi besar di wilayah ini.

Sambil menyampaikan rasa syukur dan bangga terhadap potensi sumber daya alam di Muara Jawa, Safrudin menyatakan keyakinannya bahwa wilayah ini memiliki potensi besar untuk menjadi pusat perhatian dalam dunia pertanian.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan sektor-sektor ini demi kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Dia yakin dukungan yang kuat dari pemerintah setempat, para petani milenial di Gapoktan Burung Enggang dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal serta memenuhi kebutuhan pertanian dan pangan di Kutai Kartanegara. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.