Camat Tenggarong Minta Pemuda Berkarya untuk Kemajuan Daerah dan Bangsa

0
17
Camat Tenggarong, Sukono (istimewa)

TNews, Kukar – Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 tahun diperingati pada hari ini, tanggal 28 Oktober 2023. Dalam rangka merayakan momen bersejarah ini, Camat Tenggarong, Sukono, mengajak para pemuda di wilayahnya untuk menjadi pelopor dalam segala bidang.

“Kami harapkan pemuda ini menjadi pelopor dalam segala bidang dalam rangka membentuk karakter yang berbudi luhur untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di masa mendatang,” ujar Sukono, Sabtu (28/10/2023)

Menurut Sukono, pemuda-pemuda di kecamatan Tenggarong memiliki potensi yang luar biasa di berbagai bidang, termasuk olahraga, seni, budaya, sosial, dan lainnya. Ia berharap, potensi tersebut tidak hanya diakui, tetapi juga dikembangkan dan dimanfaatkan untuk kemajuan daerah dan bangsa.

“Alhamdulillah, kondisi pemuda yang ada di wilayah kami sangat baik dalam rangka pembentukan karakter. Rata-rata mereka memiliki keahlian di bidang masing-masing. Kami akan terus mendukung dan membina mereka,” tambah Sukono.

Selain itu, Sukono juga tak lupa mengapresiasi keterlibatan para pemuda dalam segala kegiatan yang diadakan oleh pihak kecamatan maupun kelurahan.

Ia mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi mereka selama ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemuda yang sudah aktif terlibat dalam segala kegiatan yang kami adakan. Mereka sangat antusias dan bersemangat. Saya bangga dengan mereka,” ungkapnya.

Sukono berharap bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini akan menjadi momentum penting untuk mempererat persatuan dan kesatuan antara pemuda dan seluruh elemen masyarakat. Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Sumpah Pemuda.

“Mari kita jaga nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Sumpah Pemuda, yaitu satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa,” tutup Sukono (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.