Dapat Bantuan Videotron dan TVC, Pemkab Bolmong Ucapkan Terima Kasih ke LKBN Antara

0
36

ADVETORIAL, BOLMONG – Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mendapatkan bantuan dan kerjasama pemasangan Videotron dan TVC dari LKBN Antara, Bantuan kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Sopredjo Mokoagow dan Bpk Dermadi, Chef executive PT IMQ Multimedia Utama, Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, di Wisma Antara lantai II saat acara pertemuan Kepala Dinas Kominfo se-Indonesia Jumat 12 Juli 2019.

Dalam kerjasama yang ditandatangani Bupati dan pihak PT  IMQ Multimedia Utama tertuang kerjasama dalam hal penyebarluasan informasi di daerah. Di mana kerjasama itu 40 persen informasi tentang potensi kegiatan pemerintah daerah dan 60 persen informasi dari LKBN Antara.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolmong, Parman Ginano, 40 persen berita dari daerah dan 60 persen dari Antara, dia menyebutkan itu merupakan bentuk kerjasama yang dibangun Pemkab Bolmong dan LKBN Antara. “Isitilahnya seperti saling tukar informasi, jadi 40 persen itu dari Daerah dan 60 persen itu adalah berita dari seluruh Indonesia yang di informasikan lewat Antara,” ujar Kepala Dinas Kominfo Bolmong Parman Ginano.

Parman melanjutkan, untuk saat ini di Sulawesi utara Kabupaten Bolmong  yang mendapatkan Bantuan Videotron dan TVC, ia juga menjelaskan kalau biaya pemasangan videotron dan TVC  semua biaya akan ditanggung oleh LKBN Antara. Untuk Pemkab sendiri hanya mempersiapkan lokasi dan pengurusan izin pendirian.“Ini merupakan kebanggan dari Bolmong, Sebab Kominfo Bolmong bisa terpilih untuk pemasangan videotron dan TVC. Harapannya pemasangan TVC dan Videotron, selaian meminimalisir berita Hoax, juga bias memberikan informasi terkait kegiatan dan program pemda ke masyarakat,”ungkapnya. 

Forum yang bertajuk “Peran Kominfo Satukan Negeri” ini juga membentuk panitia untuk musyawarah nasional (Munas) pertama Diskominfo se Indonesia. Parman Ginano sendiri ditunjuk salah satu koordinator wilayah Sulawesi Utara. “Atas nama Pemerintah dan masyarakat Bolmong mengucapkan terima kasih kepada LKBN ANTARA yang telah memfasilitasi pertemuan ini serta memberikan bantuan ke Diskomonfo yang ada di kab/kota dan provinsi. Diharapkan, kerjasama ANTARA dan Dinas Kominfo di daerah semakin erat,” tutupnya.

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.