Deprov Gelar Paripurna Pengusulan Pengangkatan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Periode 2016-2021

0
472

ADVERTORIAL, MANADO – DPRD Provinsi (Deprov) Sulawesi Utara (Sulut) Rabu (27/01/2016) malam menggelar rapat paripurna dalam rangka Pengumuman Pengusulan Pengesahan Pengangkatan Pasangan (P5) Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Terpilih periode 2016-2021 dalam Pemilihan Tahun 2015.

Paripurna yang digelar di ruang papipurna Deprov untut menindaklanjuti Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara, Nomor 01/Keputusan/KPU/023/Pilgub/2016 tentang Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara terpilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara tahun 2015 yang menetapkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Olly Dondokambey selaku Gubernur dan Steven Kandouw selaku Wakil Gubernur periode 2016-2021.

Olly-Steven-di-paripurna-1Rapat dipimpin Penjabat Ketua DPRD Stefanus Vreeke Runtu (SVR), didampingi Wakil Ketua Marthen Manopo dan Wenny Lumentut serta dihadiri Penjabat Gubernur Dr Soni Sumarsono.  Diawali dengan pembacaan surat masuk dari KPU Sulut yang dibacakan Sekretaris DPRD A.B Mononutu. “Berdasarkan ketentuan pasal 62 ayat 1 PKPU nomor 11 tahun 2011 tentang rekapitulasi hasil Pilgub disampaikan pengumuman pengusulan pengesahan pengangkatan Olly Dondokambey-Steven kandouw sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dalam Pilgub Sulut,” ucap Mononutu. Dengan diadakannya paripurna tersebut, DPRD Sulut melalui Ketua DPRD Sulut sementara Stevanus Vreeke Runtu menyatakan dan mengucapkan selamat kepada pasangan tersebut. “OD-SK sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2016-2021. Hal tersebut mengingat Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang-Djouhari Kansil telah berakhir September 2015. Selanjutnya semua itu akan disampaikan ke Mendagri guna pengesahan sesuai perundang-perundangan,” tutur SVR.

Sementara itu, Sumarsono mengatakan, dengan telah dilaksanakannya rapat paripurna ini sebagai pemenuhan tanggung jawab.“Ini sebagai bentuk memastikan pembangunan pemerintahan dan sosial di bumi nyiur melambai ini,” ucap Sumarsono. Lepas dari itu semua, Sumarsono tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan keberlangsungan Pilkada di Sulut. “Terutama insan PERS Sulut yang telah bersama-sama menyukseskan Pilkada secara baik. Dan juga kepada unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para pasangan calon yang telah dengan hati terbuka melaksanakan Pilkada,” ucap Sumarsono.

Diketahui, rapat paripurna dihadiri Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih. Juga hadir jajaran FKPD, SKPD Pemprov, KPU Sulut, pejabat sipil TNI dan Polri, Kepala BPKP, BNN dan sejumlah pejabat kepala daerah.

 

 

 

David Rumondor

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.