Deprov Sulut Gelar Paripurna LKPJ Gubernur TA 2015

0
112

ADVERTORIAL, MANADO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Rabu (06/04) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sulut Tahun Anggaran 2015. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw didampingi Wakil Ketua DPRD Sulut Stevanus Vreeke Runtu, Marthen Manoppo, dan Wenny Lumentut. Rapat tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

Dalam penyampaiannya, Wagub Sulut Steven Kandouw mengatakan, LKPJ tersebut merupakan intisari dari materi LKPJ yang telah disampaikan beberapa waktu lalu.“Dan itu meliputi 5 hal pokok yakni, kebijakan umum pemerintah daerah, kebijakan umum anggaran, pengelolaan keuangan daerah secara makro, termasuk pendapatan dan belanja daerah, penyelenggara urusan pemerintahan, serta tugas pembantu dan tugas umum pemerintahan,” kata Kandouw. Dia menambahkan, kebijakan umum pemerintah tahun 2015 diadakan pada pembangunan dan pengembangan infrastruktur rekonstruksi dan rehabilitasi, antisipasi perubahan iklim, pengurangan resiko bencana, pelestarian hutan dan lingkungan hidup.“Pengembangan ketahanan pangan dan industry berbasis agri bisnis. Pengembangan kepulauan dan perbtasan,” tukasnya dalam rapat paripurna tersebut.

Diakhir penyampaian tersebut, Wagub Sulut yang juga mantan Ketua DPRD Sulut ini menyampaikan apresiasi yang setingginya kepada pihak DPRD Sulut dan jajaran yang telah bersama-sama pihak eksekutif dalam segala sektor.“Kita harus menyadari bahwa di Sulut bukan hanya ada dua pemimpin saya dan pak Gubernur. Tapi di Sulut ada 47 (2 eksekutif dan 45 legislatif) yang menjadi tonggak pilar di Sulut. Kemudian dengan semangat kebersamaan itu bisa menjadikan Sulut hebat dimata dunia dan nasional,” harap Kandouw.

Sementara itu, sebelumnya, Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu SH membacakan surat masuk DPRD Sulut terkait penyampaian dokumen LKPJ TA 2015.Dengan telah disampaikannya LKPJ Gubernur TA 2015 tersebut, DPRD Sulut resmi pula menyampaikan nama-nama Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sultu terkait penyampaian LKPJ. Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw mengungkapkan, fraksi-fraksi DPRD Provinsi telah  mengusulkan nama-nama Panitia Khusus (Pansus) membahas laporan keterangan pertanggung jawaban kepala daerah tahun 2015.“Sesuai surat pimpinan DPRD nomor 160/dprd/283/2016. Perihal permintaan nama-nama panitia khusus DPRD provinsi Sulut,” ungkapnya.

Nama-nama Pansus di dalamnya ialah dari pimpinan dewan, Andrei Angouw, Stefanus Vreeke Runtu, Marthen Manoppo, Wenny Lumentut. Kemudian, Fraksi PDIP, Teddy Kumaat, Julius Jems Tuuk, Dicky Makagansa, Lucia Taroreh. Fraksi Golkar, Marlina Moha Siahaan, Meiva Salindeho-Lintang, Raski Mokodompit. Fraksi Demokrat, James Karinda, Billy Lombok. Fraksi Gerindra, Ainun Talibo, Ferdinand Mewengkang. Fraksi Amanah Keadilan, Avan Mokodongan, Mursa Imban. Restorasi Nurani Untuk Keadilan, Nori Supit dan Denny Sumolang.

 

 

David Rumondor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.