Diarpus Kukar Gelar Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis dan Penyusunan Daftar Arsip Aktif

0
29
Diarpus Kukar gelar Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis dan Penyusunan Daftar Arsip Aktif di Kabupaten Badung, Bali.

TNews, Kukar – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diarpus) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah sukses menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Pengelolaan Arsip Dinamis dan Penyusunan Daftar Arsip Aktif di Lingkungan Pemerintah Kukar. Acara ini berlangsung sejak tanggal 1 hingga 3 November 2023 di Kabupaten Badung, Bali.

“Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kukar,” ungkap Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kukar, Hj Aji Lina Rodiah.

Acara ini diikuti oleh 35 peserta yang berasal dari berbagai instansi, termasuk Pengelola Arsip, Dinas, Badan, Kecamatan, dan RSUD.

Pada hari kedua Bimtek, peserta melakukan kunjungan ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung Bali. Mereka diterima oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Badung, didampingi oleh Kabid Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan serta Kabid Pengelolaan dan Preservasi Arsip. Kunjungan berlanjut ke Depo Arsip Badung, memberikan wawasan yang berharga tentang pengelolaan arsip.

Acara Bimtek ini menghadirkan nara sumber Dra Prihatini Wuryatmini, M, Hum, seorang Arsiparis Ahli Madya dan Ketua Tim Wilayah Timur I Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Aji Lina Rodiah berharap bimtek ini dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan para peserta dalam mengelola arsip dinamis dan penyusunan daftar arsip aktif di lingkungan pemerintah, sehingga dapat mendukung efisiensi dan transparansi dalam pelayanan publik. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.