Dibuka Sekda Tahlis, 1.717 Pelamar CPNS Mengadu Nasib di Bolmong

0
29
Sekda Tahlis Gallang saat membuka Tes SKD CPNS di Gedung CAT BKPP Bolmong
Loading...

ADVETORIAL, BOLMONG — Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang resmi membuka ujian Tes Seleksi Kopetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) periode tahun 2019 di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong yang bekerja sama dengan Kantor Regional X1 Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado, di Gedung CAT, Badan Kepegawain Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Selasa (18/02/2020) Pukul 08.00 Wita.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Tahlis mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kemauan para peserta CPNS kali ini. Menurutnya tes SKD itu merupakan hal yang sangat positif.  “Kita optimis dari 180 Kuota yang dibuka tahun ini akan terisi semua,” kata Panglima ASN Bolmong itu.

Kepala BKPP, Umarudin Amba menjelaskan, pihaknya dalam ujian tersebut mebagi lima sesi dalam sehari. Sementara, per sesi itu dibagi 50 peserta tiap kali ujian. “Iya, kita bagi 50 orang per sesi. Jadi sehari kita melakukan tes bagi 250 orang. Sedangkan hari pertama hingga empat hari  kedepan dijadwalkan tes untuk tenaga guru, kemudian selanjutnya tes bagi tenaga kesehatan dan teknis,” pungkas Amba.

Kepada TotabuanNews, satu diantara peserta yang mencapai Passing Grade yakni, Vadri Karapati mengatakan, walau hanya sendiri tanpa ditemani keluarga dirinya tak menurunkan semangat untuk mencapai itu. “Alhamdulillah sudah tiga kali ikut CPNS, namun baru kali ini mencapai PG,” tutur Vadri.

Sekda Tahlis bersama pelamar CPNS yang capai Passing Grad

Ketika di tanya apakah dirinya bangga dengan capaian tersebut, Vadri membantah. “Belum bisa berbangga. Sebab, masih ada ujian selanjutnya yakni SKB. Muda-mudahan SKB nanti bisa lulus 100 persen agar bisa mengabdi di daerah sendiri,” ujarnya.

Lulusan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Tahun 2013 itu menjelaskan, dengan modal belajar, berdoa, serta suport orang tua, teman dan kerabat bisa menganatakan dirinya meraih PG yang di ikuti 1.171 pelamar dari berbagai daerah. “Tentunya dengan belajar suport dan doa orang tua hingga kerabat berhasil mencapai PG dengan berbagai soal dan ujian yang sangat sulit ini,” tutup Karapati.

Sekadar diketahui, Vadri Karapati berhasil mencapai Passing Grade dengan nilai TWK : 95, TIU : 100 dan TKP : 134. Dengan demikian, Vadri berhasil melewati PG yang ditetapkan panitia yakni, TWK : 65, TIU : 80 dan TKP : 126.

Sementara, para peserta ujian di hari pertama tenaga guru sebanyak 250 pelamar yang mampu mencapai ambang batas nilai, atau Passing Grade (PG) sebanyak 73 orang.

 

Imran Asiaw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.