Dinas PM PTSP Kaur Luncurkan Layanan JEMPOL NIB

0
17

TNews.KABUPATEN KAUR- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu (PM PTSP) Kabupaten Kaur terus melakukan inovasi guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan membuka pelayanan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi para para pelaku usaha di kabupaten kaur dengan meluncurkan Layanan berbasis JEMPOL (Pelayanan Jemput Bola Perizinan), Senin (22/5/2023) di gedung sentra kuliner.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu Saryoto, S.Sos, M.ling saat di konfirmasi dilokasi pelayanan mengatakan Layan JEMPOL yang dilakukan dinasnya untuk mempermudah dan mendekatkan pelayanan Perizinan untuk masyarakat menggunakan Sistem Online Single Submission (OSS) untuk pelaku usaha.

“ini bertujuan unTuk membantu masyarakat melegalitas usahanya, yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha sebagai pelengkap syarat mendapatan fasilitas atau dukungan financial dari pemerintah seperti Kredit Usaha Rakyat atau bantuan lainnya yang selalu membutuhkan legalitas usahanya” UJAR Saryoto.

Saryoto juga mengatakan Layan JEMPOL tersebut untuk memudahkan dan mendampingi para pelaku usaha yang hendak membuat Nomor Induk Berusaha (NIB) melalui OSS. Pasalnya mekanisme pengurusan perizinan sektor usaha yang semula secara manual saat ini sudah berubah menjadi online.

“Kita dampingi pelaku usaha membuat sendiri. Dengan izin lewat OSS paling membutuhkan waktu 10-15 menit. Cukup membawa KTP, NPWP dan membuat email, kalau yang belum punya email kita dampingi untuk membuat. Kita langsung cetak (NIB) di situ juga,” ungkapnya.

Reporter: Mr. Mish

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.