Disdikbud Kukar Membuka Pintu Menuju Guru PAUD yang Lebih Profesional

0
26
Kegiatan Penguatan Pretest Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan Tahun 2023

TNews, Kukar – Dalam upaya menjadikan guru sebagai tenaga pendidik yang lebih profesional, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar acara revolusioner yang membuka jalan menuju masa depan pendidikan yang lebih berkualitas.

Acara yang bertema “Penguatan Pretest Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan Tahun 2023” ini digelar di Hotel Grand Fatma Tenggarong pada Senin (30/10/2023).

Sub Koordinator Guru Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini (GTK PAUD) dan Pendidikan Nonformal dan Informal (PNFI). Dikbud Kukar, Nuraini menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk menjadikan guru sebagai tenaga pendidik yang profesional sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Program penguatan pretest pendidikan profesi guru dalam jabatan ini adalah langkah nyata pemerintah Kukar untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini.

Peserta sebelum mengikuti pretest, diberikan pembekalan yang memastikan bahwa mereka siap mengemban tugas mulia dalam mendidik generasi penerus.

“Profesionalisme di kalangan pendidik adalah kunci keberhasilan pendidikan, karena menyangkut pembentukan karakter anak didik. Oleh karena itu, profesionalisme guru sangat penting untuk menghasilkan anak didik yang berakhlak mulia,” ujar Nuraini.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari misi Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah-Rendi Solihin, yang bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul, dan berbudaya di wilayah ini.

Oleh karena itu, penguatan pretest pendidikan profesi guru dalam jabatan menjadi langkah penting untuk memastikan guru-guru di Kutai Kartanegara siap dan berkualitas.

“Guru yang memiliki sertifikat pendidik adalah bukti konkret dari profesionalisme mereka,” imbuhnya.

Disdikbud Kukar berkomitmen untuk terus memajukan profesi guru, sehingga menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik.

“Dari 63 peserta yang berpartisipasi, diharapkan bahwa tingkat kelulusan akan mengalami peningkatan yang signifikan, membawa harapan besar bagi masa depan pendidikan di wilayah ini,” pungkasnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.