Disdikbud Kukar Ungkap Isu Penting yang Dibahas dalam FGD Pendidikan 

0
16
Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Kukar, Joko Sampurno

TNews, Kukar -Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Kukar Joko Sampurno memimpin Forum Group Discussion (FGD) bertema “Cita-Cita, Capaian, dan Harapan Pendidikan Idaman Kukar” di Aula Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Sabtu (21/10/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh pendidikan, seperti kepala sekolah, guru, orang tua siswa, dan unsur-unsur terkait lainnya. FGD ini mengutamakan semangat kolaborasi dalam upaya memajukan pendidikan di Kukar.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mendorong pendidik, orang tua, dan pihak terkait dalam dunia pendidikan, agar mereka dapat berdiskusi, berbagi gagasan, dan merumuskan langkah-langkah strategis guna mencapai cita-cita pendidikan yang diidamkan di Kukar.

Joko Sampurno menjelaskan, “Kegiatan ini nantinya memberikan peta jalan mengenai apa yang menjadi cita cita, apa yang menjadi capaian, dan apa yang menjadi harapan dari pendidikan idaman Kukar.”

Dalam FGD ini, tiga isu utama yang akan dibahas adalah masalah kualitas pembelajaran, akses pendidikan, dan tata kelola.

Joko menekankan, “Tata kelola ini kita tidak bisa jalan sendiri tanpa adanya kolaborasi dengan dinas atau satuan organisasi pemerintah daerah yang ada di Kukar.”

Dia melanjutkan, “Kemudian yang berkaitan dengan kualitas pembelajaran, tentunya di sini ada kepala sekolah, ada guru, kemudian ada instruktur atau narasumber dan sebagainya.”

Sementara itu, terkait akses pendidikan, Joko menyoroti bahwa masih ada sekolah di beberapa kecamatan yang belum memiliki akses, dan ini memerlukan keterlibatan OPD terkait untuk penanganan jalan, jaringan internet, dan aspek lainnya.

Lebih lanjut, Joko menyatakan bahwa langkah-langkah tersebut mendukung visi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera dan meningkatkan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul, dan berbudaya. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.