Ditengah Pandemi Corona, Bolsel ‘Hujan’ Berkah

0
17

TNews, ADVERTORIAL – Dalam mengatasi dampak yang ditimbulkan akibat Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus berupaya menekan krisis yang melanda masyarakat akibat diberlakukannya Social Distancing dan Physical Distancing. Salah satu upaya menekan krisis yakni dengan memberikan ‘hujan’ berkah berupa paket sembako kepada masyarakat.

Menurut Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru SPt mengatakan, sebanyak 32.816 Jiwa dan 10.347 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 81 Desa di Seluruh Kecamatan di Bolsel akan mendapatkan paket berupa 3 Kg Beras, 1 Kg Gula Pasir, 15 Butir telur, 1 Liter Minyak Goreng dan 1 Bungkus Garam. “Jika di dalam rumah terdapat lima jiwa, maka setiap jiwa  menerima 15 kilo beras, 5 kilogram minyak goreng, 75 butir telur ayam, dan 15 bungkus garam,”ungkap Kamaru.

Dikatakan Kamaru, penyaluran paket sembako pertama pada tanggal 16 April 2020, dipusatkan di Kecamatan Bolaang Uki, Helumo, Tomini dan Posigadan. “Penyaluran bantuan sembako ini dilakukan secara simbolis diantar langsung ke rumah-rumah masyarakat,”jelas Kamaru.

Pembagian paket sembako berikutnya pada tanggal 17 April 2020, dipusatkan di Kecamatan Pinolosian yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Bolsel, Deddy Abdul Hamid dan didampingi oleh Aisisten III Setda Bolsel, Rikson Paputungan.

Menariknya saat membagikan paket sembako, Wabup Deddy Abdul Hamid, memberikan bonus berupa ikan segar kepada masyarakat yang menerima bantuan tersebut. “Ini baru bantuan tahap pertama, masih ada dua tahap lagi yang akan disalurkan satu Minggu sebelum lebaran dan sesudah lebaran,”ungkap Wabup Bolsel, Deddy Abdul Hamid.

Penyaluran paket sembako dilanjutkan pada tanggal 18 April 2020 untuk wilayah Kecamatan Pinolosian Timur, dimana dalam kegiatan tersebut masih diprakarsai oleh Wabup Deddy Abdul Hamid  dan didampingi oleh Sekda Bolsel, Marzansius Arvan Ohy S STP.

Tanggal 20 April 2020, Wabup Deddy Abdul Hamid, mendistribusikan paket sembako di kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), “Ini merupakan kecamatan terakhir yang disalurkan bantuan,”Ungkap Wabup.

Wabup berharap, bantuan paket sembako yang disalurkan ke masyarakat, dapat membantu meringankan beban disaat pandemi covid-19,”semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,”tandas Wabup.

 

Gie

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.