DP3A Kotamobagu Gelar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak, Perkawinan Anak, Bahaya Merokok dan Penggunaaan Obat Terlarang NAPZA

0
84
Suasana Kegiatan Sosialisasi DP3A (Ridho/TNews)

TNews, ADVETORIAL – Dinas Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu pagi tadi melakukan sosialisasi Pencegahan kekerasan terhadap anak, Perkawinan anak, bahaya merokok dan penggunaan obat2 terlarang NAPZA (Narkotika, Psikotropica & Zat Adiktiv lainnya) di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Kotamobagu.

Kegiatan dibuka oleh kepala sekolah MTs neg 1 ktg Bpk Idang Simbala SPd dan diikuti oleh guru2 dan siswa/i sekitar 400 siswa kelas 7 dan 8. Pemberi materi sosialisasi dr DP3A bersama Forum Anak Daerah (FAD) Ktg.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan guna memberi pemahaman kepada siswa/i tentang hak-hak anak, dampak dan akibat yang akan terjadi jika melakukan kekerasan terhadap anak, Perkawinan anak, bahaya merokok dan bahaya akibat penggunaan NAPZA.

Adapun harapan untuk kegiatan ini agar anak-anak dapat mengetahui anak, mencegah kasus kekerasan di sekolah, dan serta mencegah terjadinya perkawinan anak dan mencegah anak2 terlibat dalam penggunaan obat-obat terlarang dan bahaya merokok.

Himbauan juga disampaikan dapat lebih meninggkatkan kontrol dan pengawasan terhadap siswa/i disaat proses belajar mengajar, istirahat dan pelaksanaan ibadah.

 

Reporter : Ridho Mokodompit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.