DPPKAD Boltim Hadiri Rapat Evaluasi APBD-P di Pemprov Sulut

0
35
DPPKAD Boltim Hadiri Rapat Evaluasi APBD-P di Pemprov Sulut
TOTABUANEWS, BOLTIM – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timir (Boltim) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim juga, pemerintah provinsi (Pemprov) sulawesi utara (Sulut) menggelar rapat evaluasi rancangan peraturan daerah (perda) dan peraturan kepala daerah (Perkada) tentang perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daera (APBD) pemkab Boltim tahun 2016. Dimana, rapat evaluasi ini dilaksanakan dikantor (Pemprov) kamis (01/09).

DPPKAD Boltim Hadiri Rapat Evaluasi APBD-P di Pemprov Sulut

Meski masih ada beberapa poin kecil yang sempat disinggung oleh tim evaluasi untuk lebih ditingkatkan lagi, namun Rapat evaluasi APBD-P Boltim tahun ini, mendapatkan tanggapan positif dari sekertaris tim evaluasi provinsi J.M Willar. Menurutnya, dokumen Ranperda dan Perkada sudah sangat sesuai. Mulai dari penyusunannya, penyajiannya dan lain-lain, “Semua sudah baik, tidak ada lagi yang perlu dikoreksi. Sebab semua sudah sesuai. Selain itu, saya mengharapakan pada evaluasi ditahun mendatang sampai seterusnya penyajian ranperda serta perkada tetap dipertahankan. Bahkan, sangat baik lagi ketika hal ini lebih ditingkatkan,” ungkapnya.

DPPKAD Boltim Hadiri Rapat Evaluasi APBD-P di Pemprov Sulut

Ditempat terpisah, ketua DPRD Boltim Drs.Marasaoleh Mamonto menanggapi hal tersebut mengatakan bahwa secara pribadi dirinya merasa bangga. Sebab, hal ini merupakan buah dari hasil upayah kerjasama antara Pemkab dan Dekab Boltim, “terimakasih buat pemprov sulut atas tanggapan positifnya. Dan terimakasih juga bagi teman-teman Aleg dana jajaran SKPD atas kerjasamanya,” kata mamonto.
Sementara, sekertaris daerah (Sekda) Boltim melalui Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Oskar Manoppo,SE MM mengatakan bahwa ditahun mendatang pihaknya akan berusaha secara maksimal mempertahankan juga meningkatkan kualitas kerja dalam penyajian serta penyusunana dokumen yang sama, “Tentunya, ini merupakan hasil dari kerjasama eksekutif dan legislatif. Dan mudaha-mudahan kedepannya sinergitas keduanyapun mampu semakin dipertahankan sehingga dapat menciptakan berbagai tanggapan serta opini positif baik dari pihak Pemprov maupun pemerintah pusat. Intinya, kami juga selain berterimakasih kepada pihak jajaran SKPD, ucapan yang sama pun ditujukan kepihak legislatif yang sering kali memberikan masukan berbagai masukan kepada kami,” ucap Manoppo.
Dicky Momonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.