DPPKAD Boltim Jadi Pilot Projet

0
54
Sangadi di Boltim Diminta Pacu Tagihan PBB
Oskar Manoppo
ADVETORIAL, BOLTIM – DINAS pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kembali didatangi oleh Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Inspektorat Daerah, dan Bagian Hukum Pemerintah dari Indonesia bagian Barat, (kota Padang). maksud dan tujuan mereka tidak lain adalah untuk belajar di daerah baru yang paling timur ini. Mereka belajar bagaimana cara penghapusan Pajak yang dilakukan oleh Pemerintah Boltim.  Kedatangan mereka atas petunjuk Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
DPPKAD Boltim Jadi Pilot ProjetHal ini sebagaimana dikatakan Kepala Dispenda Kota Padang Abid Alkifri SE MSi saat bersua dengan TOTABUANEWS di Hotel Boulevard Manado siang kemarin. Dimana menurutnya, kedatangan mereka, tidak lain adalah untuk belajar di Boltim. “Kami sengaja datang dari jauh, hanya untuk belajar bagaimana cara menghapus Pajak, seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Boltim,” kata Abid
Lebih lanjut dijelaskanya, jika kedatangan mereka ke daerah baru itu, karena informasi yang berkembang di indonesia, dimana boltim adalah daerah yang baru dan sudah sukses melakukan penghapusan pajak. “Kami datang atas arahan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), karena di Indonesia, baru di Boltim yang mampu melakukan ini,” ungkapnya.
DPPKAD Boltim Jadi Pilot ProjetTerpisah Kepala DPPKAD Boltim Oscar Manoppo SE MM, menyambut baik kedatangan mereka, oscar pun menjelaskan semua tata cara yang dilakukan agar penghapusan Pajak bisa dilakukan dengan baik. “Kami terima mereka dengan baik, serta kami berikan apa yang ingin mereka pelajari, semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi mereka,” singkatnya.
Diketahui DPPKAD Boltim dibawah kepemimpinan Bupati Boltim Sehan Landjar SH ini, sudah ke sekian kalinya di datangi oleh Daerah di Indonesia, sebab Boltim adalah satu satunya daerah yang terkenal di Indonesia melakukan Penghapusan Pajak daerah.
Adapun sejumlah daerah yang sudah berkunjung untuk belajar di Boltim adalah Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Mitra, Minut, dan Kota Padang.
Peliput : Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.