DPRD Bolsel Sukses Gelar Paripurna Tiga Ranperda Inisiatif dan Usulan Pemda

0
9
DPRD Bolsel Sukses Gelar Paripurna Tiga Ranperda Inisiatif dan Usulan Pemda (Foto : Istimewa)

ADVETORIAL – Rapat paripurna pembicaraan tingkat satu atas tiga rancangan peraturan daerah (Ranperda) inisiatif DPRD Bolsel dan satu ranperda usulan pemerintah daerah (Pemda) Bolsel tentang Pembentukan Dana Cadangan Untuk Membiayai Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wabup Tahun 2024 sukses digelar. Selasa 05 Oktober 2021. Di gedung DPRD Bolsel.

Diketahui Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolsel Ir Arifin Olii. Serta dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam pembahasan Pembentukan Dana Cadangan Pilkada tahun 2024, Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru  mengatakan diperlukan kebijakan desentalisasi. “Dimana dalam penyelenggaraan Pilkada 2024 melalui skema pembiayaan,”ungkap Kamaru.

Lanjut Kamaru, Skema tersebut sangat bertumpu pada daerah, dimana diperlukan perencanaan yang matang dengan perhitungan yang akurat. “Karena hal tersebut menjadi kunci kesuksesan pikada tahun 2024,”kata Kamaru.

“Tentunya semua hal tersebut harus berdasarkan ketentuan dan  undang-undang yang berlaku. “tutup Kamaru.

Dalam kesempatan tersebut, Pemda Bolsel juga menyambut baik terkait tiga ranperda inisiatif DPRD yang dibahas bersama.

Kegiatan tersebut dihadiri juga unsur Forkopimda, KPU dan Bawaslu Kab Bolsel, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, para Asisten Sekda, PD, Camat dan ASN Pemkab Bolsel

 

(***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.