DPRD Boltim Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Ranperda APBD 2018

0
51
DPRD Boltim Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Ranperda APBD 2018

ADVETORIAL, BOLTIM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), gelar Rapat Paripurna tentang Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD 2018, pada Selasa (26/9/2017).

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Boltim Drs Marsaoleh Mamonto didampingi Wakil Ketua Antonius Muaya, turut dihadir Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Muhammad Assagaf, para Asisten setdakab dan pimpinan satuan kerja serta tamu undangan lainya.

Diberikan Kesempatan Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit mengatakan, Ranperda APBD 2018 merupakan proses anggaran pemerintah daerah yang harus dibahas bersama dan ditetapkan lembaga legislatif. Sebelumnya, Ia mengucapkan terimah kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Boltim yang selama ini memberikan dukungan kepada pemerintah daerah.

“Pada penyusunan pengantar nota keuangan ini merupakan APBD tahun kedua dari periode kedua RPJMD dengan mengusung visi pemantapan pemerintahan, pembangunan ekonomi, sosial kemasyarakatan guna menuju Boltim yang cerdas, sehat, kreatif, berwawasan lingkungan, mandiri, dan sejaterah berbasis pedesaan, telah terferifikasi melalui proses perencanaan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku yang mengatur tata cara penyusunan APBD,” kata Rusdy Wabub Boltim.


Pihaknya berharap APBD 2018 ini, secara substansi muatan program dan kegiatan yang lebih fokus dan terarah pada pengentasan permasalahan sosial kemasyarakatan dan peningkatan ekonomi masyarakat. “Ada pun gambaran ketersediaan anggaran yang termuat di dalam dokumen RAPBD Boltim 2018 yang mengemukakan target kebijakan penerimaan pendapatan, alokasi belanja dan alokasi pembiayaan daerah, dimana untuk target kebijakan penerimaan pendapatan adalah sebesar Rp545.690.671.007,” terang Rusdy Ketua DPD PAN Boltim ini.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.