DPRD Boltim Sukses Gelar Reses di 7 Kecamatan

0
33
DPRD Boltim Sukses Gelar Reses di 7 Kecamatan
Suasana reses di Modayag Bersatu

ADVERTORIAL, BOLTIM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sukses menyerap Aspirasi Masyarakat (Asmara) di tujuh Kecamatan yang ada di Boltim. Kegiatan yang berlangsung satu Minggu tersebut, menghasilkan ratusan aspirasi masyarakat, yang nantinya akan dikawal oleh Dewan untuk direalisasikan pada tahun 2018 mendatang.

DPRD Boltim mengawali Reses pada tanggal 06 Februari 2017 di Kecamatan Kotabunan, kemudian pada tanggal 7 di Kecamatan Tutuyan, pada tanggal 8 di kecamatan Motongkad, pada tanggal 9 di Kecamatan Nuangan, tanggal 10 di Kecamatan Mooat, dan terakhir pada tanggal 11 di Kecamatan Modayag bersatu. Hasil Reses di Tujuh Kecamatan tersebut, masyarakat menyuarakan kebutuhan mereka untuk kepentingan publik. Mulai dari Program tahun 2017 melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), sampai pada rencana program tahun 2018.

DPRD Boltim Sukses Gelar Reses di 7 Kecamatan
Reses DPRD Boltim di Bukaka

Dari hasil Pantauan Media ini, selama proses Asmara berlangsung, sebagian besar masyakarat yang ada di tujuh kecamatan mengeluhkan kebutuhan mereka sehari hari, antara lain pengadaan air bersih, penerangan lampu jalan, dan masih banyak lagi, yang pada intinya tidak lepas dari Visi dan Misi Bupati Boltim lima tahun kedepan. Rakyat meminta untuk melakukan pengawalan terhadap program tersebut.
Tidak hanya itu, selain menyerap Asmara, DPRD juga mengusulkan Peraturan daerah (Perda) inisiatif DPRD skala prioritas, antara lain Perda tentang adat, serta perda penetapan Hari Ulang Tahun Kabupaten.

Ketua DPRD Boltim Drs Marsaoleh Mamonto mengatakan, seluruh usulan yang masuk akan ditampung untuk diperjuangkan. “Semua Asmara yang kita serap, akan ditampung, kemudian akan dibahas pada tingkatan selanjutnya, intinya semua usulan akan kita perjuangkan di daerah, sebab sebagai wakil rakyat, kita akan prioritaskan kepentingan rakyat ketimbang kepentingan Pribadi,” kata Marsaoleh.

DPRD Boltim Sukses Gelar Reses di 7 Kecamatan
DPRD Boltim menggelar reses di 7 kecamatan

Dijelaskanya, selain itu Perda inisiatif yang disosialisasikan ke rakyat Boltim, akan segera dibahas untuk ditetapkan. “terkait Perda inisiatif, nanti akan kita bahas pada tingkatan kabupaten agar bisa segera ditetapkan,” ungkapnya.

Marsaoleh pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Boltim yang sudah turut berpartisipasi dalam menyampaikan aspirasinya kepada wakil rakyat. “Terimakasih kepada seluruh Rakyat Boltim karena sudah menyempatkan waktu untuk menyampaikan Aspirasi mereka, kita akan berupaya mengawal aspirasi tersebut agar bisa terealisasi pada tahun 2018 mendatang,” singkat Ketua DPRD Boltim itu.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.